oleh

Tips Memilih Mainan Aman Untuk Kucing

PortalMadura.Com – Sama seperti manusia, kucing juga membutuhkan hiburan. Sebagai pemilik, sebaiknya Anda memberikan hiburan untuk kucing peliharaan agar ia tidak hanya tidur sepanjang hari. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah, memilih dan membeli mainan kucing.

Dilansir dari laman Halodoc.Com, Jumat (5/2/2021), berikut cara memilih mainan untuk kucing yang tepat untuk kucing Anda:

Pilih Sesuai dengan Kebutuhan

Cara memilih mainan untuk kucing yang pertama adalah mempertimbangkan dengan kebutuhan mereka. Jika Anda hanya memiliki satu kucing di rumah, Anda cukup membelikan mereka mainan yang dapat dimainkan secara individu.

Jangan Beli Mainan yang Dapat Meracuni Kucing

Cara beli mainan untuk kucing yang mengandung aroma atau bau. Hal tersebut dapat menyebabkan keracunan. Kucing yang keracunan akan ditandai dengan rasa gelisah, muntah-muntah, dan kejang-kejang.

Sesuaikan dengan Ukuran Badan Kucing

Jika Anda membelikan ukuran yang lebih besar dibanding badannya, ia tidak akan tertarik, karena bukan menganggap sebagai mangsanya. Jika terlalu kecil, mainan bisa saja tertelan secara tidak sengaja.

Jangan Berikan Hewan Hidup

Kucing sangat menyukai tikus dan ikan. Namun, jangan memberikan kedua hewan hidup tersebut sebagai mainannya, ya. Hal tersebut dikarenakan, tikus hidup dapat menularkan penyakit pada kucing.

Pilih yang Memiliki Tekstur Lembut

Kucing bermain dengan menggigit, sehingga Anda perlu memberikannya mainan dengan tekstur yang lembut dan tidak tajam.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Halodoc.Com

Komentar