Ingin Membuat Wajah Anda Tampak Memukau? Ikuti Tips Makeup Natural Berikut Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Membuat Wajah Anda Tampak Memukau? Ikuti Tips Makeup Natural Berikut Ini!
ilustrasi (Vemale.com)

PortalMadura.Com – Salah satu hal yang paling senang digandrungi oleh wanita adalah makeup. Pasalnya, menggunakan makeup membuat seorang wanita akan tampil lebih cantik, anggun dan menawan. Bukan hanya sebagai sarana mempercantik wajah, makeup juga dapat menambah rasa percaya diri seseorang.

Saat ini, riasan alami dan tampak natural sudah menjadi trend. Bahkan, sudah banyak di gemari mulai dari remaja biasa hingga artis Hollywood. Anda pun bisa mencobanya, jika Anda ingin mengubah tampilan makeup Anda menjadi terlihat lebih natural.

Anda juga bisa mengusung tampilan ini untuk menemani aktivitas harian, cukup dengan produk makeup dan teknik yang tepat, seperti berikut ini:

Merawat Kulit
Rahasia dari makeup yang terlihat cantik adalah kulit yang tampak segar. Walau seringkali ditentukan oleh genetik, memiliki kulit yang bercahaya dengan rutin merawat kulit, mulai dari membersihkan wajah, toning, dan juga melembapkannya.

Selain itu, jangan lupa untuk meminum banyak air yang menjaga kelembapan kulit dan gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30, untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Samarkan Kekurangan di Wajah
Noda kehitaman, keriput, garis halus, maupun bekas jerawat dapat mengurangi kecantikan kulit wajah.

Samarkan dengan penggunaan concealer yang membuat kulit Anda terlihat sempurna. Lanjutkan dengan penggunaan foundation cair atau bubuk, yang memberikan tampilan kulit halus mulus tapi tidak tampak seperti menggunakan topeng. Aplikasikan secara merata ke seluruh kulit wajah dan leher dengan kuas atau spons, untuk hasil yang lebih natural.

Riasan Mata
Untuk menampilkan riasan yang natural, gunakan eyeshadow berwarna netral atau maksimal dua warna lebih gelap dibanding kulit wajah. Warna yang terlalu gelap akan membuat penampilan Anda terlihat dramatis dan jauh dari kesan alami.

Selain itu, hindari penggunaan eyeliner yang tidak sesuai dengan riasan natural, tapi cukup tambahkan maskara untuk menonjolkan keindahan mata. Karena, maskara yang diilengkapi dengan formula revolusioner, breathable formula, membuat maskara tidak mudah luntur dari air, minyak, atau keringat, tapi tetap memberikan perlindungan bulu mata dari risiko kerontokan.

Apalagi masakra yang diperkuat dengan Argan Oil dan Vitamin E, yang membantu menutrisi bulu mata. Anda tidak perlu ragu lagi untuk mendapatkan bulu mata lentik dan bebas rontok, walau digunakan dalam jangka waktu panjang.

Tambahkan Sedikit Warna
Rona kemerahan pada wajah dapat membuatnya tampak lebih segar. Aplikasikan cream blush berwarna peach yang akan memberikan rona segar pada tulang pipi.

Sempurnakan riasan natural Anda dengan memulas bibir dengan warna pink cerah atau peach. Tambahkan sedikit gloss di tengah bibir, untuk membuat tampilan makin fresh dan awet muda. (dream.co.id/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.