Ingin Menggaet Perempuan Madura? Mahasiswi Cantik Ini Bagi-bagi Resep

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Menggaet Perempuan Madura? Mahasiswi Cantik Ini Bagi-bagi Resep
FATIMAH AL BATUM

FATIMAH AL BATUM, merupakan mahasiswi yang sedang mendalami ilmu kebidanan di Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Ia yang akrab disapa Fatim ini, berusaha membuang anggapan bahwa kasar dan tidak berpendidikan.

Ia yang dilahirkan di Sumenep, 16 Januari 1995, tidak menampik jika selama ini, perempuan Madura sering tersudutkan dengan anggapan yang hanya bisa di kasur, dapur dan di sumur. “Anggapan itu tidak benar, tapi memang masih ada stigma negatif itu,” katanya.

Menurut dia, kebanyakan orang luar Madura salah tafsir. Padahal, belum tahu karakter perempuan Madura yang sebenarnya. “Perempuan Madura itu, lemah lembut, pekerja keras dan sangat terbuka bagi siapapun,” terangnya.

Namun yang perlu difahami, kata Fatim, perempuan Madura mempunyai karakteristik yang berbeda dengan perempuan yang hidup dikota-kota besar. Agama perempuan Madura sangat kuat dan toleransinya sangat tinggi.

“Maka jangan salahkan, jika ada pria luar Madura yang mencoba mendekati tidak langsung di respon. Karena, pada umumnya sangat hati-hati dalam memilih pendamping hidup. Agama tentu menjadi modal utama yang harus dimiliki kaum pria yang ingin mempersunting perempuan Madura,” tandasnya.

Sejak dekade 90-an, perempuan Madura sudah banyak yang berpendidikan tinggi. Mereka sudah mampu berkarir disejumlah tempat strategis, baik di pemerintahan maupun di swasta. Apalagi saat ini, sejumlah pos strategis yang bisa menentukan kebijakan sudah dipegang oleh kaum perempuan.

“Jangankan di Madura, di luar Madura sudah banyak yang berpendidikan tinggi dan memegang pucuk pimpinan,” kata Fatim yang bermukim di Dungkek, Sumenep.

Perempuan yang suka makan bakso ini menyarankan agar pria yang hendak mendekati perempuan Madura agar menunjukkan keseriusannya dan bekal agama yang cukup. Sebab, pendamping hidup yang beriman kuat adalah modal utama untuk mengantarkan pada kesuksesan di dunia dan akhirat.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.