Ingin Mudik Kamu Aman? Coba Trik Ini Sobat!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Mudik Kamu Aman? Coba Trik Ini Sobat!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hore…..lebaran tinggal menghitung hari! Wah, sudah sejauh apa persiapan kamu untuk mudik? Nih, berikut ini ada trik supaya saat kamu mudik ala Portal.

Mau tahu apa saja? Yuk simak di bawah ini yach.

Siapkan bekal dan perlengkapan

Hmm, mudik tentu punya cerita sendiri buat kamu. Nah, ada baiknya, jauh hari sebelum mudik, kamu sudah menyiapkan keperluan pribadi seperti baju, obat-obatan (anti mabuk) dan lainnya.

Tidak perlu membawa baju banyak-banyak. Sebab, ini justru akan membuat kamu tambah repot.

Kalau mudik selama 5 hari, kamu cukup membawa 4-5 baju saja. Sisanya, kamu bisa membawa perlengkapan yang lainnya seperti, makanan dan oleh-oleh untuk keluarga di tempat mudik.

Mudik saat hari Lebaran tiba

Tentukan hari yang pas untuk mudik!  Jika kamu mudik dengan kereta api, pesawat, bus, ingatkan ayah dan ibu untuk memesan tiket jauh hari agar tidak kehabisan.

Nah, kalau kamu mudik dengan kendaraan pribadi, Portal sarankan, nih, mudik saat hari Lebaran saja. Situasi di jalan akan jauh lebih lancar.

Mudik di hari Lebaran, sebaiknya pagi hari atau sekitar pukul 4 dini hari. Lalu, kamu bisa salat Idul Fitri di jalan atau masjid sepanjang jalur mudik. Kemacetan tidak akan separah beberapa hari menjelang Idul Fitri.

Peta, jalur alternatif, GPS

Petunjuk jalan atau peta menjadi satu alat penolong bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Jangan lupa, siapkan peta sepanjang jalur yang akan kamu lewati.

Peta juga berguna untuk mencari jalur alternatif jika jalur yang biasa digunakan macet. Hmm, mau lebih praktis? Nah, gunakan saja GPS.

Alat ini dengan mudah akan menunjukkan arah jalan sampai ke tempat tujuan yang kamu inginkan, hehehe. Kemungkinan nyasar pun, jauh lebih kecil. Praktis, kan?

Nah, itu tadi, tips mudik dari Portal! Selamat mudik, yah, teman-teman! Jangan lupa cerita ke Portal seputar mudik kamu. Portal, tunggu, ya. (kidnesia.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.