oleh

Ingin Nyaman Makan di Restoran Saat Bersama Si Kecil? Lakukan 5 Hal Ini

PortalMadura.Com – Mengajak anak untuk makan di luar rumah atau di restoran memang bisa menjadi salah satu cara orang tua untuk mengatasi kebosanan. Sayangnya, hal ini menjadi tingkat kesabaran tertentu yang harus dimiliki orang tua saat mengajak anak-anak makan bersama di restoran.

Mengapa demikian?. Sebab, anak-anak bisa membuat gaduh seisi restoran. Hal ini tentu membuat momen makan Anda seharusnya menyenangkan menjadi sangat merepotkan.

Berikut lima cara membuat keadaan nyaman saat makan di restoran bersama si kecil:

Sesuaikan dengan Kebutuhan Anak
Saat makan bersama balita, sebaiknya pilih restoran yang menyediakan kursi khusus anak, menu anak, fasilitas ganti baju, suasana nyaman, dan pelayan ramah anak. Hal ini memang membuat pilihan orang dewasa terbatas, tapi penting agar kenyamanan anak tidak terganggu.

Pesan Sebelum Anak Lapar
Anak yang uring-uringan karena lapar bisa membuat waktu menunggu pesanan makan datang jadi runyam. Anak juga mudah bosan. Hal ini bisa disiasati lewat cara memilih tempat makan keluarga dengan fasilitas bermain yang aman.

Bawa Pengalih Perhatian
Bawa stok mainan yang bisa dimainkan anak di kursi untuk mengalihkan perhatian. Memberinya kudapan seperti roti atau biskuit juga akan membuat anak (terutama yang lebih kecil) tenang mengunyah selama kira-kira 20 menit.

Makanan Penutup
Semua anak suka menu makanan penutup manis, dan ini bisa dijadikan ‘senjata’. Misalnya, membelikan es krim dengan syarat anak sepakat duduk tenang atau memesankan puding tetapi setelah seluruh sayur pada makanan dihabiskan.

Luangkan Waktu Berkualitas
Sebaiknya, Anda tidak menggabungkan waktu makan bareng anak dengan pertemuan bersama sahabat. Meski terkadang merepotkan, Anda hanya tinggal menunggu waktu sebelum si kecil yang rewel tiap makan di restoran tumbuh jadi remaja yang lebih memilih pergi makan keluar bersama kawan-kawannya. (republika.co.id/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE