Ingin Payudara Anda Sehat? Yuk Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Payudara Anda Sehat? Yuk Konsumsi Makanan dan Minuman Ini
Ist.Net

PortalMadura.Com adalah salah satu aset wanita yang harus dilindungi. Oleh karena itu tentu wajib hukumnya bagi seorang wanita untuk merawat kesehatan payudaranya. Agar tidak mudah terjangkit penyakit, termasuk kanker payudara.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang mampu menyehatkan payudara. Bila Anda mendambakan payudara yang dan mempesona, maka konsumsilah makanan dan minuman di bawah ini.

Jamur
Jangan lupa untuk memasukkan jamur sebagai menu harian Anda. Pasalnya, menurut studi yang diterbitkan International Journal of Cancer, makanan ini dapat melindungi Anda dari kanker payudara. Wanita yang rutin mengonsumsi jamur setiap hari memiliki 2/3 kemungkinan lebih kecil terkena kanker payudara.

Tomat
Selain jamur, tomat juga sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengatasi penyakit tumor atau kanker. Kombinasi wortel, tomat dan apel biasanya direkomendasikan bagi para penderita tumor atau kanker payudara. Tomat kaya akan likopen, potasium, fosfor dan zat besi. Membantu memenuhi kebutuhan tubuh wanita, termasuk menyehatkan payudara Anda.

Teh Hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan polyphenols yang dapat menghambat pertumbuhan kanker payudara. Studi yang dilakukan oleh National Cancer Institute di Amerika Serikat menemukan bahwa wanita yang minum teh hijau satu cangkir sehari memiliki kadar estrogen lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak meminum teh. Hal ini juga akan menghambat pertumbuhan sel kanker pada payudara Anda.

Kedelai
Tahu, tempe, kecap dan susu kedelai, sebaiknya menjadi makanan yang rutin Anda konsumsi sehari-hari. Meski fungsi kedelai untuk menangkal kanker dan tumor masih diperdebatkan, namun kedelai diyakini bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dengan protein baiknya.

Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C, beta karoten dan kaya antioksidan yang bisa menjauhkan kita dari radikal bebas penyebab kanker. Konsumsi seperti biasa atau dijadikan jus bisa memberikan suplai vitamin dan serat untuk Anda.

Ubi Jalar
Meski merupakan makanan sederhana dan terkesan makanan ndeso, ubi jalar ternyata menyimpan banyak manfaat. Kandungan karetenoidnya berfungsi untuk mengatur pertumbuhan sel baru dan memperbaiki sel payudara yang rusak.

Ikan Salmon
Mengandung asam lemak omega-3 yang dibutuhkan oleh payudara agar terhindar dari risiko penyakit kanker. Sebaiknya salmon diolah dengan cara direbus, dkukus atau dipanggang agar nutrisinya tidak hilang.

Delima
Buah dengan biji seperti mutiara ini memiliki asam ellagic yang terbukti mampu mencegah pertumbuhan sel kanker serta mengurangi produksi estrogen berlebih yang menyebabkan kanker. Hal ini pun dikuatkan dengan penelitian yang diterbitkan dalam Cancer Prevention Research.

Brokoli
Sayuran hijau yang kaya akan vitamin A dan K ini ternyata dapat mencegah penyakit kanker, dear. Mary Marian, MS, RD, CSO, peneliti dari University of Arizona Collage of Medicine mengatakan, mengonsumsi brokoli setidaknya dua kali sehari dapat membantu menghambat pertumbuhan kanker.

Apel
Nutrisi yang terdapat pada apel terbukti dapat menjauhkan Anda dari penyakit kanker. American Institute for Cancer Research mengungkapkan, mengonsumsi paling tidak satu apel dalam sehari dapat menekan pertumbuhan kanker payudara. Sebaiknya konsumsi apel beserta kulitnya karena kulit apel menyimpan nutrisi yang baik untuk tubuh.
(pm/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.