Ingin Ponsel Anda Awet? Hilangkan Kebiasaan Ini

  • Bagikan
mencharger hp
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak orang menggunakan android untuk kepentingannya masing-masing. Oleh karena itu, agar pemakaiannya tetap awet dan tahan lama, pengguna disarankan untuk tidak sembarangan.

Karena walau secanggih apapun ponsel tersebut, jika digunakan serampangan akan rusak juga. Kemungkinan besar kepentingan Anda pun menjadi terhambat.

Seperti dijelaskan oleh Risky, seorang pemilik tempat perbaikan ponsel di bilangan Jakarta Utara. Menurutnya, ada beberapa kerusakan yang cukup lazim dilaporkan konsumen kepadanya.

“Biasanya layar sih yang pecah. Kerusakan itu yang biasanya datang ke kita,” ujarnya.

Ia pun menyarankan agar pengguna untuk melindungi ponselnya dengan casing. Menurutnya, tidak perlu casing yang mahal untuk melindungi ponsel dari benturan.

“Cukup pake softcase yang biasanya tidak sampai Rp 50.000. Itu sudah cukup memberikan perlindungan,” lanjutnya.

Permasalahan kedua yang sering dikeluhkan konsumen kepadanya adalah baterai. Ia mengatakan bahwa banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa baterai ponsel mereka sudah menggembung.

“Biasanya baterai ponsel mengembung, kalau terus-terusan dipakai dalam keadaan charging. Sebaiknya ponsel didiamkan saat charging,” ungkapnya.

Lain lagi dengan penjelasan Amin, yang juga berprofesi sebagai tukang service smartphone. Dalam kesehariannya, ia acap kali membetulkan port USB smartphone yang sudah rusak.

“Yang sering datang ke sini, biasanya minta dibetulkan port USB. Itu karena mereka suka main cabut charger secara serampangan,” jelasnya.

Amin menyarankan agar proses pencabutan kabel charging dari ponsel dilakukan secara hati-hati. Hal ini dilakukan agar ponsel senantiasa awet. (Suara.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.