Warga Pamekasan Protes Keberadaan TPS 3R

Avatar of PortalMadura.com
Warga Pamekasan Protes Keberadaan TPS 3R
Warga Pamekasan Protes Keberadaan TPS 3R

PortalMadura.Com, – Puluhan warga Kelurahan Kangenan, Kecamatan Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta agar tempat pembuangan sampah di daerah itu, tepatnya di RT 002 segera ditutup.

Salah satu perwakilan warga, Kamarul Hidayat menjelaskan, keberadaan Reuse Reduce dan Recyle () berdampak buruk, seperti aroma bau busuk.

“Efek sampah tersebut merugikan kami. Apalagi ketika ditambah sampah medis dari rumah sakit. Banyak di antara kami yang tidak kuat menahan bau busuknya,” ujar Kamarul, Senin (8/1/2018).

Sementara itu, Pemkab Pamekasan melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Amin Jabir mengatakan, penentuan tempat penampungan sampah tersebut merupakan MoU antara pemkab dengan masyarakat setempat.

“Buktinya ada. Bahwa di sini ada beberapa tanda tangan yang telah disepakati tentang penentuan tempat sampah tersebut,” papar Jabir.

Ucapan jabir pun sempat memancing amarah masyarakat setempat yang mempertanyakan MoU tersebut.

Jabir pun berjanji, sampah medis rumah sakit tidak akan lagi ditampung di TPS 3R di Kelurahan Kangenan.

“Kalau untuk menutup memerlukan waktu lama, dan jelas kami tidak bisa berjanji, namun untuk sampah medis rumah sakit akan kita tampung di TPS 3R yang lain,” katanya. (Hasibuddin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.