Ingin Si Kecil Cerdas dan Sholeh? Ajarkan 3 Cara Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Si Kecil Cerdas dan Sholeh? Ajarkan 3 Cara Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki dan sholeh merupakan kebanggaan bagi setiap orang tua di dunia ini. Namun anak cerdas dan sholeh tidak dapat hadir begitu saja, tugas orang tualah yang harus menanamkan dan mendidik kebiasaannya sejak dini.

Lalu, bagaimana cara mendidik buah hati agar tumbuh menjadi anak cerdas dan sholeh? Penasaran iya, kan? Langsung saja kita simak artikel-nya ya bunda

Utamakan pendidikan agama

Dalam memberikan pendidikan pada buah hati paling diutamakan adalah agama. Mengapa? Karena pendidikan agama adalah pondasi dalam membentuk si buah hati pribadi sholeh. Nah, untuk itu jika ingin buah hatinya menjadi anak sholeh maka berilah pendidikan agama sejak ia masih kecil. Memberikan pendidikan agama tidak harus menunggu ia besar, malah jika diberikan sejak dini hasilnya jauh lebih baik.

Manfaatkan momen bersama buah hati

Jika kita sebagai orangtua yang sibuk bekerja, sebisa mungkin luangkan waktu untuk berkomunikasi walaupun hanya sebentar. Adapun salah satu waktu terbaik yaitu pada saat Anda mengantar si kecil berangkat sekolah. Waktu itulah ajaklah ia berbincang-bincang sambil menanamkan nilai-nilai positif. Dengan begitu buah hati Anda akan tumbuh jadi anak cerdas dan sholeh.
Ajarkan sikap disiplin

Disiplin

Menjadikan si kecil ini anak cerdas dan sholeh bisa dimulai dengan sikap disiplin. Adapun disiplin ini dibagi menjadi dua, yaitu disiplin waktu dan perbuatan. Dengan menerapkan sikap disiplin bisa membuat anak menjadi konsisten dengan apa yang ia lakukan. Sedangkan manfaat akan diperoleh dari sikap disiplin adalah jika ia besar nanti akan menjadi pribadi teratur.
Nah, itulah beberapa tips singkat cara mendidik buah hati agar tumbuh menjadi cerdas dan sholeh, semoga bermanfaat.(bingung.my.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.