Ingin Sukses di Kantor? Tinggalkan 4 Kebiasaan Ini

  • Bagikan
kurang tidur
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kenapa resolusi perlu ditetapkan?. Hal ini tidak lain untuk mengetahui perkembangan setiap tahun. Apakah semakin baik atau tambah buruk. Misalnya saja dalam hal pekerjaan.

Sebab terkadang, produktifitas seseorang dalam bekerja semakin berkurang. Kenapa demikian?. Karena ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya. Salah satunya yaitu kebiasaan buruk yang tanpa disadari tetap dilakukan.

Berikut ini 4 kebiasaan buruk yang perlu ditinggalkan agar bisa lebih produktif dalam bekerja dan meniti karier;

“Melawan” Alarm
Ketika alarm berbunyi, apakah Anda langsung beranjak dari tempat tidur atau sekadar mematikan alarm dan melanjutkan tidur untuk sedikit waktu lagi?. Ketika Anda terbangun oleh alarm, tubuh Anda akan mengeluarkan hormon kesadaran agar Anda siap untuk beraktivitas. Jika Anda tidur lagi setelah alarm dimatikan, maka Anda memperlambat proses biologis tersebut.

Tidur Tak Berkualitas
Tidur berkualitas sangat berguna untuk membuat tubuh kembali berenergi dan mood yang baik setelah bangun. Hal ini tentu akan berdampak pada produktivitas Anda. Oleh karena itu, jika selama ini Anda tidur terlalu larut karena bekerja atau melakukan kegiatan lain, misalnya kumpul bersama teman, berusahalah untuk mengubahnya.

Melewatkan Sarapan
Kondisi pikiran dan tubuh saling terkoneksi. Oleh karena itu, pastikan tubuh Anda cukup nutrisi agar kondisi pikiran juga kondusif. Anda memerlukan sarapan untuk kembali menutrisi tubuh setelah tubuh tak mengkonsumsi apapun selama tidur malam. Menu sarapan juga penting untuk diperhatikan. Bila tubuh segar dan sehat Anda pun dapat meniti karier dengan penuh semangat.

Prioritas Pekerjaan
Dalam menjalani rutinitas harian, umumnya orang akan semakin lelah ketika hari mulai sore. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mengerjakan tugas yang sulit di awal hari agar tak kehabisan energi untuk mengerjakannya di sore hari, bukan sebaliknya. (Liputan6.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.