oleh

Ingin Tahu Kondisi Arus Balik Setelah Lebaran? Cek di 5 Aplikasi Ini

PortalMadura.Com – Meskipun tahun 2021 ada larangan untuk mudik karena pandemi covid 19, masyarakat masih banyak yang pulang lebih awal dari tanggal pelarangan mudik. Sehingga arus balik tetap akan terjadi setelah lebaran.

Ada beberapa aplikasi yang bisa memantau arus balik langsung dari smartphone. Sahingga Anda dengan mudah bisa memantau arus balik setelah lebaran. Aplikasi apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut ini penjelasannya:

LewatMana

LewatMana merupakan aplikasi yang menawarkan layanan lalu lintas terbaru. Jadi, pengguna dapat mengetahui kondisi lalu lintas terkini.

Aplikasi ini memang baru mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kendati demikian, aplikasi ini tetap dapat membantu Anda menempuh perjalanan selama arus balik.

Jasa Marga Live

Sesuai namanya, aplikasi ini berisi ifnormasi jalan tol yang dikelola PT Jasa Marga. Aplikasi ini memiliki beragam fitur, mulai dari siaran langsung CCTV termasuk informasi lalu lintas.

Mengingat aplikasi ini berasal dari Jasa Marga, informasi yang ditampilkan lebih luas mencakup beragam ruas tol di Pulau Jawa. Anda dapat mengetahui kondisi terkini dari tol Cikampek hingga Surabaya.

RTTMC

Aplikasi ini merupakan versi mobile dari layanan RTTMC Kementerian Perhubungan. Informasi yang ditampilkan meliputi kondisi lalu lintas, terutama yang menjadi kewenangan Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.

Tidak hanya menampilkan tampilan streaming CCTV secara langsung, aplikasi turut menyediakan informasi seputar lalu lintas, informasi jalur, termasuk sejumlah nomor penting.

NTMC Mudik

Aplikasi ini dikembangkan oleh Korlantas Mabes Polri untuk mempermudah pengguna jalan saat melakukan perjalanan arus balik. Ada beberapa fitur yang tersedia, seperti peta dan info publik.

Anda juga dapat mengakses informasi lalu lintas secara langsung melalui NTMC TV. Namun, sebelum mengaksesnya, Anda harus terlebih dulu memasang aplikasi terpisah.

Maxstream

Meskipun tidak ada mudik tahun 2021, Maxstream turut menyertakan siaran langsung dari CCTV sejumlah jalur mudik. Dalam penayangannya, Telkomsel bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia.

 

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar