Ingin Tampil Cantik Saat Berkendara Motor? Ini Caranya

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Tampil Cantik Saat Berkendara Motor? Ini Caranya
Ist.Net

PortalMadura.Com – Terlihat cantik bagi wanita tentu menjadi suatu keharusan, tidak terkecuali saat berkendara motor. Namun meski ingin terlihat cantik, kita tetap harus memperhatikan kenyamanan serta keamanan saat berkendara motor.

Jika kamu ingin tetap saat berkendara, simak cara berikut ini yuk!

Pilih Sepatu Yang Nyaman
Sepatu menjadi salah satu item penting yang harus diperhatikan saat berkendara. Pasalnya, sepatu ini harus bisa melindungi kaki saat berpijak ke jalan dan juga saat terjadi kemungkinan kecelakaan.

Tidak harus memakai sepatu boots besar kok, pakai saja sepatu yang nyaman dan menapak mantap ke tanah sehingga tidak perlu berjingkat. Hindari penggunaan high heels saat berkendara dapat mengurangi kemampuan saat menginjak gas atau melakukan pengereman

Gunakan Sunscreen
Aplikasikan sunscreen dengan minimal SPF 30 pada wajah dan tubuh sekitar 15 menit sebelum naik motor. Tentunya Anda tidak mau kan wajah cepat berkeriput atau timbul dark spot karena terpapar sinar matahari yang menyengat.

Pakai Jaket yang Nyaman
Memakai jaket sangat dianjurkan ketika naik motor untuk melindungi tubuh dari panas matahari dan mencegah pakaian Anda beraroma tidak sedap akibat asap polusi. Namun, para pengendara kurang begitu memperhatikan kenyamanan. Jaket yang terlalu tebal dan fitted bisa mengakibatkan gerah dan rasa tidak nyaman selama perjalanan.

Sebaiknya sesuaikan dengan medan yang akan ditempuh. Jika tidak terlalu dingin, bisa menggunakan sweater atau cardigan warna cerah yang tidak menyerap panas.

Ikat Rambut
Naik motor dengan rambut tergerai? Rambut jadi lebih lepek, kusut, dan beraroma tidak sedap akibat terkena asap motor. Setelah diikat ada baiknya rambut diselipkan pada jaket supaya tetap wangi, dan siapkan pewangi rambut.

Must Have Item
Ada banyak perlengkapan yang perlu dipersiapkan saat berkendara, apalagi jika kamu ingin tampil cantik. Selain jaket dan sepatu nyaman, siapkan juga helm warna yang senada dengan motor, kaca mata hitam, sarung tangan dan juga masker. Tidak hanya untuk keperluan fashion, tapi perlengkapan ini juga mendukung kenyamanan dan keselamatan saat berkendara.

Siapkan Beauty Preparation
Saat berkendara, kamu pasti ingin terlihat selalu cantik dan fresh. Oleh karena itu, siapkan selalu perlengkapan kecantikan seperti tissue basah, hand sanitizer, bedak, lip gloss dan juga tetes mata bagi pengguna lensa kontak agar mata selalu dalam kondisi segar.

(cosmopolitan/kapanlagi/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.