Ingin Tes Psikologi dan Kepribadian di Internet? Ini 5 Situsnya

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Pengguna internet sudah bisa melakukan gratis. Hal ini mempermudah seseorang untuk mengetahui kepribadian mereka sendiri. Selain itu, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengaksesnya.

Namun, yang perlu diperhatikan tes semacam ini belum tentu 100 persen akurat. Bisa dijadikan untuk permainan, hiburan, atau untuk sekadar skrining awal. Apalagi tes kepribadian ini juga dikemas dengan menarik dan menyenangkan. Penasaran?

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut ini beberapa situs tes psikologi dan kepribadian terpopuler di internet:

16Personalities atau MBTI

Jika Anda sering melihat seseorang menyematkan huruf-huruf seperti INTJ, INFJ, atau ESTP di bio media sosial mereka, mungkin dia baru saja melakukan tes MBTI.

Mengutip goodjob, Tes Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) merupakan tes kepribadian yang paling populer di internet saat ini, dan banyak diambil dari psikologi Carl Jung.

Tes MBTI memang ada yang berbayar. Namun di internet, ada juga versi gratisnya, misalnya lewat situs 16Personalities.com, di mana di situ juga tersedia Bahasa Indonesia.

Berkeley Emotional Intelligence Test

Tes kecerdasan emosional ini mengukur kemampuan Anda untuk mendeteksi dan mengidentifikasi emosi orang lain, berdasarkan ekspresi wajah.

Ini bisa menjadi cara untuk melihat, seberapa selaras Anda dengan orang-orang di sekitar, yang penting baik untuk hubungan personal dan profesional. Untuk menjajal tes ini, Anda dapat mengaksesnya melalui laman https://greatergood.berkeley.edu/quizzes/ei_quiz

TestColor

Tes kepribadian TestColor juga didasari ide-ide Jungian, dan memprediksikan kepribadian seseorang berdasarkan preferensi warna yang dipilih.

Dalam laman testcolor.com, tim pengembang mengklaim, tes mereka sudah divalidasi secara ilmiah oleh sekelompok psikologis dan psikoanalisis yang terkualifikasi.

Kepribadianku.com

Kepribadianku.com menjadi salah satu situs yang memiliki tes kepribadian populer gratis di Indonesia.

Selain itu, di situs ini, ada juga beberapa artikel-artikel psikologi yang dapat dengan mudah dipahami dan digunakan, dan bisa diakses secara bebas tanpa biaya berlangganan.

Big Five Test

Big five test atau tes kepribadian lima besar mengukur lima faktor kepribadian yang telah ditentukan oleh para psikolog, sebagai inti dari susunan kepribadian kita. Ini meliputi Openness, Conscientiousness, Extraversion, Agreeableness, dan Neuroticism.

Mengutip Truity, model kepribadian Lima Besar secara luas dianggap sebagai cara yang paling kuat secara ilmiah untuk menggambarkan perbedaan kepribadian.

Untuk tes ini, Anda bisa meluncur ke laman https://www.truity.com/test/big-five-personality-test, di mana di sana juga menyediakan tes-tes kepribadian lainnya, seperti MBTI.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.