Psikolog EPC Indonesia, Evi Febriani; Janda Memiliki Keistimewaan

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Direktur Eviera Permata Consultant (EPC) Indonesia, Evi Febriani mengatakan, janda memiliki keistimewaan yang harus dilindungi yang selama ini selalu dikonotasikan pada sesuatu yang negatif.

“Janda sekarang itu, bukan dalam konotasi negatif. Tapi, janda banyak menjadi tulang punggung keluarga dan memiliki keistimewaan yang harus dilindungi,” tegas Evi Febriani, Kamis (21/4/2022).

Hal tersebut disampaikan Evi Febriani pada Seminar Keperempuanan dalam rangka memperingati Hari Kartini bertajuk “Bingkai Perempuan dalam Perspektif Agama, Budaya, Psikologi dan Profesi” digelar () Sumenep.

Menurutnya, janda harus selalu dilihat dari sudut pandang positif. Saat ini, kata dia, banyak perempuan janda hebat. Janda mampu berbuat dan telah membuktikan bahwa kaum perempuan itu bukan kaum yang lemah.

“Janda bukanlah sesuatu yang mudah diombang-ambingkan. Dan itu harus ditunjukkan pada publik seperti yang dilakukan oleh Great Widow Community. Ini positif buat kaum janda,” tandasnya.

Evi Febriani yang juga seorang dosen menegaskan, bawah kaum perempuan atau janda adalah madrasah bagi anak-anak. “Peran perempuan yang sangat urgen itu, madrasah bagi anak-anak,” katanya mengingatkan.

Pada Seminar Keperempuanan tersebut, pihak Great Widow Community juga menghadirkan sastrawan Madura, Lukman Hakim mengupas perempuan dan janda dari sudut pandang budaya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.