Ingin Untung Terus? Yuk Coba Bisnis Makanan

Avatar of PortalMadura.com
Ingin-Untung-Terus-Yuk-Coba-Bisnis-Makanan
Ilustrasi (enervon.co.id)

PortalMadura.Com merupakan salah satu usaha yang sampai sekarang tidak pernah sepi pengunjung. Sebab, hampir semua orang butuh makanan dalam kesehariannya.

Oleh karena itu, bisnis kuliner ini bisa dibilang rumahan yang cukup menjanjikan, tentunya dengan untung yang juga lumayan tinggi. Meskipun pada hakikatnya selalu berganti tren, makanan akan tetap banyak dikonsumsi dan diminati orang.

Apalagi di situasi pandemi, orang cenderung memilih untuk menyetok persediaan makanan. Keadaan ini menunjukkan peluang untuk memulai usaha kuliner dengan modal kecil, tetapi bisa menghasilkan untung menjanjikan.

Dilansir Okezone.com, yang dikutip dari buku 38 Inspirasi Usaha Makanan Minuman untuk Home Industry Modal di bawah Juta karya Yuyun A., berikut alasan bisnis makanan cocok dijalankan bagi Anda:

Mudah dan Praktis

Mudah dalam pembuatan hingga pengemasannya karena dapat dilakukan oleh siapa pun. Jika tidak bisa memasak pun bisa membuka bisnis makanan. Coba untuk membeli makanan setengah jadi atau yang sudah jadi untuk dikemas kembali, hal ini akan lebih praktis.

Beragam Jenisnya

Makanan mempunyai berbagai jenis yang bisa dijadikan pilihan memulai bisnis. Mulai dari snack, minuman, jajanan pasar, lauk pauk, dan lainnya. Banyaknya varian yang ada akan mempermudah untuk mengembangkannya.

Anda bisa memilih satu jenis makanan yang khas sehingga persaingan pasar tidak ketat dan menghasilkan untung yang maksimal. Sebab, apabila sama tentunya Anda harus siap bersaing secara sehat.

Risiko Kecil

Membuka bisnis makanan memiliki risiko yang rendah. Jika makanan tidak laku maka bisa dikonsumsi sendiri dan tidak mubazir atau terbuang percuma.

Untuk menjual makanan basah seperti lauk pauk lebih baik dimulai dari skala kecil, hal ini untuk mengantisipasi jika tidak laku. Sementara makanan kering atau yang sudah diawetkan seperti kerupuk, keripik, bisa dimulai dengan stok banyak, sebab akan lebih tahan lama.

Potensi Pasar Selalu Meningkat

Makanan merupakan kebutuhan yang akan terus dikonsumsi manusia. Hal ini menyebabkan permintaan produksi yang selalu besar. Sehingga sangat berpotensi lakunya bisnis makanan. Apalagi jumlah penduduk Indonesia mencapai ratusan juta, menjadikan peluang usaha kuliner tidak ada matinya.

Untung besar, alasan utama membuka bisnis makanan karena untung yang relatif besar. Rata-rata keuntungan yang didapatkan lebih dari 20%-40%. Untuk mendapatkan keuntungan yang besar, bisnis makanan dapat dimulai dari skala kecil karena tidak membutuhkan kuantitas yang besar.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.