oleh

Ini 2 Bahan Dapur yang Bisa Bikin Mesin Mobil Kinclong

PortalMadura.Com – Musim hujan kini sudah tiba, genangan air yang kotor menjadi pemandangan setiap kali melintas di jalan. Ketika melihat keadaan ini, para pengguna jalan harus rela ruang mesinnya terkena cipratan.

Tidak hanya bagi pengendara motor, pengemudi mobil pun juga mengalaminya. Berhubung tidak ingin kendaraannya terlihat kotor, tidak sedikit orang yang kemudian membersihkannya.

Tapi, kebanyakan mereka hanya membilas bagian bodi dan interiornya saja. Sementara, jantung penggerak kendaraan kerap luput dari bilasan air dan kain lap. Padahal, membersihkan ruang mesin tidak serumit yang diduga. Selain bisa dikerjakan sendiri di rumah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga bisa ditemukan di dapur rumah.

Nah, apa saja bahan dapur itu?. Ada dua bahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kompartemen mesin mobil atau motor kembali mengilap.

Bahan pertama adalah minyak tanah. Awalnya, beberapa orang memakai solar untuk mengusir lumpur yang menempel pada mesin. Namun, karena sifatnya yang mudah terbakar, maka minyak tanah menjadi pengganti yang lebih aman.

Minyak tanah juga memiliki harga yang lebih ekonomis, dan daya membersihkan noda yang mengandung oli atau pelumas, sama baiknya seperti solar.

Bahan kedua yang sering ada di dapur atau kamar mandi adalah sabun colek. Tidak hanya pada pakaian, noda membandel di mesin juga bisa dibersihkan dengan deterjen ini.

Gimana, cara yang sangat mudah bukan untuk membersihkan mesin mobil Anda?. Semoga bermanfaat. (viva.co.id/Putri)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.