Ini 2 Ramuan Alami yang Ampuh Basmi Jerawat di Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Ini 2 Ramuan Alami yang Ampuh Basmi Jerawat di Tubuh
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Masalah jerawat yang kerap mengganggu penampilan tidak hanya berada di daerah wajah saja melainkan juga di tubuh seseorang. Misalnya di lengan, kaki, dan punggung. Hal ini disebabkan oleh folikel rambut pada kulit yang tersumbat.

Tidak hanya itu saja, penyebab lain yang bisa memicu hal itu terjadi yaitu karena polusi udara dan penggunaan kosmetik tertentu. Jika itu terjadi pada Anda mungkin Anda akan bertanya-tanya tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat di badan.

Jika iya, Anda tidak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa cara alami mengusir jerawat pada tubuh:

Bubuk Kayu Cendana
Kayu cendana membersihkan jerawat dengan mengatur produksi minyak dan melawan bakteri. Anda bisa mencampur bubuk kayu cendana dengan beberapa tetes air mawar.

Cara penggunannya, oleskan pada area yang terkena dan biarkan sampai mengering. Kemudian, basuh dengan air dingin. Lakukan tiap hari sebelum mandi untuk menghilangkan jerawat pada tubuh dan nikmati kulit mulus bersinar.

Kunyit dan Madu
Kombinasi lainnya untuk menghilangkan jerawat tubuh yaitu campurkan satu sendok makan kunyit mentah segar yang sudah ditumbuk dan dua sendok teh madu.

Cara penggunannya, oleskan ke area jerawat. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Ramuan ini membunuh bakteri penyebab jerawat dan memberikan kelembapan pada kulit. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.