Ini 3 Aksesori Penting Penunjang Kinerja Laptop

Avatar of PortalMadura.com
Ini 3 Aksesori Penting Penunjang Kinerja Laptop
Ilustrasi (Web Design)

PortalMadura.Com – Pandemi covid 19 menjadikan hampir semua orang melakukan aktivitas Work From Home (WFH). Salah satu yang paling dibutuhkan yaitu akses internet dan juga .

Hampir sumua pekerjaan dilakukan dengan online dari rumah. Oleh karena itu, laptop menjadi senjata untuk melakukan itu semua.

Untuk menunjang kinerja laptop, berikut beberapa aksesori selain tetitus yang bisa membuat Anda lebih nyaman dan aman saat bekerja di rumah. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut penjelasannya:

Anti Radiasi Layar

Selain pada smartphone, antiradiasi layar juga tersedia untuk laptop. Tentunya, aksesori ini dijual dengan berbagai ukuran layar, sesuai dengan yang banyak di pasaran.

Antiradiasi ini akan menahan radiasi dari layar laptop yang langsung mempengaruhi mata.

Maka, aksesori ini akan semakin maksimal jika dibarengi dengan penggunaan kacamata antiradiasi. Radiasi layar menurut penelitian dapat mengakibatkan cidera yang serius bahkan permanen ke retina mata.

Ada beberapa model yang tersedia di pasaran. Ada yang bisa langsung ditempel ke layar dengan perekat, atau dapat di gantung.

Kisaran harganya antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu, tergantung ukuran layar yang dibutuhkan.

Penutup Webcam

Di tengah maraknya kebocoran data yang bermula dari internet, tidak menutup kemungkinan ada juga yang berusaha untuk membobol webcam.

Banyak tersedia di internet aplikasi untuk membobol webcam saat tersambung ke internet.

Guna mengantisipasi hal itu, aksesori yang satu ini penting untuk dimiliki. Penutup webcam akan berfungsi menutup lensa kamera yang disematkan pada sisi atas layar laptop.

Setelah selesai menggunakan webcam, sebaiknya memang kamera ditutup, sementara laptop masih digunakan dan menyambung ke jaringan internet.

Di pasaran, kisaran harga penutup webcam ini antara Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu.

Cooling Pad

Aksesori selanjutnya yang perlu Anda miliki yaitu cooling pad atau alas pendingin. Jika Anda sering mengeluh laptop yang melambat, atau terasa lebih panas dari biasanya, Anda perlu memiliki aksesori ini.

Cooling pad berbentuk seperti bagian bawah laptop, dilengkapi dengan kipas yang akan menyala ketika diaktifkan.

Cara mengaktifkannya cukup dengan menyolokkan kabel yang tersedia ke bagian port USB. Ketika laptop menyala, cooling pad secara otomatis juga akan menyala.

Dengan begitu laptop Anda tidak akan mudah kepanasan sehingga tidak mengganggu pekerjaan. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.