Ini 3 Cara Jitu Bikin Gerakan Mouse Lebih Akurat

Avatar of PortalMadura.com
Ini 3 Cara Jitu Bikin Gerakan Mouse Lebih Akurat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini penggunaan laptop sebagai alat komputasi memang hampir lebih banyak jika dibandingkan dengan PC. Kendati demikian, hal itu tidak lantas menjadikan pengguna lebih gemar memanfaatkan touch pad sebagai alat bantu input. Sebab, sebagian besar pengguna lebih memilih untuk menggunakan sebagai alat bantu input dalam aktivitas komputasi di laptop.

Sayangnya, perangkat ini tidak selalu mampu untuk menyuguhkan pengalaman penggunaan menyenangkan akibat titik tunjuk kurang . Bagi pengguna Windows, tersedia sejumlah opsi yang dapat Anda manfaatkan untuk memperbaiki tingkat akurasi alat input pada perangkat komputasi.

Berikut tiga langkah yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki tingkat akurasi penunjukan mouse pada perangkat komputasi Windows:

1. Anda dapat memperbaiki akurasi alat input dengan melakukan perubahan pada Control Panel > Hardware and Sound > Mouse, atau Settings > Devices > Mouse > Additional mouse options, pada perangkat bersistem operasi Windows 10. Klik Pointer Options, geser tuas Enhance pointer ke kondisi on atau off, dan klik OK untuk menyimpan perubahan.

2. Anda juga dapat menggunakan Keyboard untuk menggerakan mouse. Untuk mengaktifkan dan mengonfigurasikan tombol Mouse, akses Control Panel > Ease of Access > Change how your keyboard works > Set up mouse keys. Secara default, menekan Alt kiri+Shift+Num Lock berfungsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Mouse Keys. Setelahnya, Anda dapat menggunakan pad momor di sisi kanan untuk menggerakan kursor mouse.

3. Anda juga dapat mengubah kecepatan penunjuk untuk berbagai mouse di perangkat Windows, guna mengendalikan ruang gerak kursor di layar saat menggerakan mouse fisik. Untuk melakukannya, akses Control Panel > Hardware and Sound > Mouse.

Pada Windows 10, akses Settings > Devices > Mouse > Additional mouse optios. Klik tab Pointer Options dan sesuaikan Pointer Speed, kemudian klik Apply untuk menguji perubahan. (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.