oleh

Ini 5 Khasiat Tersembunyi dari Cangkang Telur

PortalMadura.Com – Telur merupakan salah satu bahan makanan yang bisa di buat berbagai macam menu. Selain praktis di masaknya, telur juga mengandung protein dan lemak yang dibutuhkan tubuh.

Namun biasanya setelah memasak telur, cangkang atau kulitnya langsung dibuang. Padahal ternyata, hal itu dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. Penasaran?.

Selamat Ibadah Puasa 1

Ini dia penjelasannya:

Membersihkan Wajan
Cangkang telur dapat dimanfaatkan untuk membersihkan wajan yang sangat kotor. Caranya, hancurkan cangkang telur, campurkan dengan baking soda dan air secukupnya. Lalu, gosok sebentar dan cuci seperti biasa.

Mempertajam Pisau Blender
Agar pisau pada blender tetap tajam dan anti karat, Anda bisa membersihkannya menggunakan cangkar telur. Caranya, masukkan cangkang telur, haluskan sebentar dan lihat hasil akhirnya. Pisau blender akan kembali seperti baru.

Menyuburkan Tanaman
Campurkan cangkang telur dengan ampas kopi dan kulit pisang hingga halus. Kemudian, aplikasikan pada setiap tanaman yang Anda punya di rumah. Tunggu dan lihat hasilnya, tanaman yang layu akan kembali tumbuh dengan subur.

Sebagai Kalsium
Banyak yang tidak menyadari bahwa cangkang telur bisa dikonsumsi sebagai bubuk kalsium. Cuci cangkang telur hingga bersih dan rebus selama beberapa menit, lalu panggang sebentar dalam microwave. Kemudian, haluskan menggunakan blender hingga menjadi bubuk.

Penumbuh Tanaman
Cangkang telur dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk penumbuh tanaman di rumah. Masukkan bibit rumput ke dalam cangkang telur dan siram dengan air. Tunggu beberapa minggu, tanaman Anda akan tumbuh dengan sempurna. (liputan6.com/Desy)


Komentar