oleh

Ini 3 Cara Sederhana Atasi Kulit Beruntusan

PortalMadura.Com – Salah satu masalah kulit yang paling ditakuti yaitu kulit beruntusan. Keadaan seperti itu pasti membuat penampilan tidak sempurna dan merasa tidak percaya diri, apalagi bagi seorang wanita.

Sehingga banyak cara perawatan yang dilakukan untuk mengatasi kulit beruntusan. Sebenarnya ada cara mudah yang perlu dilakukan secara rutin untuk mengatasinya. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut perawatan sederhana untuk mengatasi kulit beruntusan.

Mencuci Muka

Mencuci muka merupakan tahapan perawatan kulit yang penting untuk tidak dilewatkan, terutama bagi pemilik kulit beruntusan. Hindari produk pembersih wajah khusus untuk wajah jerawatan, karena sebagian besar produknya mengandung bahan yang terlalu keras dan mengeringkan.

Sebaliknya, gunakan produk yang lembut dan bebas sulfat. Produk yang dapat melarutkan minyak berlebih, kotoran, dan bakteri, tanpa mengelupas kulit dan membuatnya terasa terlalu kencang dan teriritasi.

Melembapkan

Kulit beruntusan membutuhkan kelembapan. Tanpa kelembapan, kelenjar minyak bekerja berlebihan dan menghasilkan lebih banyak sebum untuk mengimbanginya, menyebabkan pori-pori tersumbat, dan kulit menjadi terlalu berminyak.

Jagalah keseimbangan kulit dengan produk pelembap bebas minyak yang ringan. Pilih kandungan pelembap, seperti asam hialuronat, gliserin, dan ceramide.

Menggunakan Tabir Surya

Paparan sinar UV dapat membuat kondisi kulit lebih buruk. Pastikan gunakan produk tabir surya dengan spektrum SPF 30 atau lebih dan nonkomedogenik agar tidak menyumbat pori-pori.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Fimela.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.