Ini 3 Panduan Gunakan Aplikasi YouTube Go Agar Paket Data Anda Tetap Hemat

Avatar of PortalMadura.com
youtube go download
Youtube Go (Sumber Foto: google)

PortalMadura.Com – Mayoritas pengguna smartphone saat ini, akan mereferensikan YouTube sebagai penyedia konten video. Apalagi sendiri menyediakan fitur download atau unduh video yang resmi bagi para penikmatnya yang takut kuotanya habis.

Namun bagi sebagian orang, langkah untuk mengunduh tersebut lumayan sulit karena harus membaca beberapa cara untuk menemukan ikon fitur unduh video.

Karena hal itu, pihak Youtube mengerti penggunanya, sehingga beberapa waktu lalu YouTube meresmikan versi final dari aplikasi YouTube versi ringan yaitu YouTube Go.

Perlu Anda ketahui, bahwa YouTube Go menyediakan layanan yang serupa dengan YouTube biasa. Hanya saja, aplikasi ini jauh lebih ringan ketika dipergunakan di smartphone.

Dan penggunanya bisa dengan mudah mengunduh video yang disukai sehingga bisa dinikmati tanpa internet.

Tampilan aplikasi youtubego ini juga jauh lebih ringan dengan tampilan yang lebih sederhana.

3 Panduan Gunakan Aplikasi YouTube Go

download youtube go
Aplikasi Youtube Go di Play Strore

Berikut ini tiga panduan menggunakan aplikasi YouTube Go, yang bisa kami sajikan untuk anda yang baru pertama kali menggunakanya:

Pasang Aplikasi YouTube Go

Aplikasi ini bisa dengan mudah ditemukan pada layanan Google Play Store. Pada tampilan Google Play Store dituliskan bahwa aplikasi ini dibuat oleh developer Google LLC.

Pastikan hal tersebut sesuai, jika berbeda maka Anda patut curiga bahwa aplikasi yang Anda temukan adalah tiruan. Untuk download youtube go di android sangatlah gampang anda tinggi masuk ke playstore dan mengetikkan youtube go. Atua anda bisa menggunkan link ini (Download Youtube Go)

Mengenal Antarmuka YouTube Go

Tidak perlu khawatir cara menggunakan YouTube Go, sebab aplikasi ini memiliki tampilan atau antarmuka yang jauh sederhana ketimbang YouTube yang biasanya dan hanya ada beberapa ikon.

Pertama, di bagian atas kanan tampilan aplikasi tersedia 3 ikon. Dimulai dari kiri adalah ikon untuk berbagai video yang Anda unduh dengan orang lain lewat fitur Bluetooth.

Aplikasi buatan google ini juga menyediakan fitur yang serupa seperti yang sudah ada di smartphone supaya proses berbagai video lebih cepat dan mudah.

Ikon kedua yang disimbolkan dengan kaca pembesar adalah fitur pencarian seperti yang ada di YouTube selama ini. Lalu ikon paling ujung juga tidak berbeda dengan sebelumnya yaitu fitur pengaturan akun Google untuk aplikasi YouTube.

Beralih ke bagian bawah ada dua pilihan menu untuk berganti halaman. Pertama, yaitu ikon Home untuk kembali ke halaman awal YouTube Go.

Kedua adalah ikon Downloads yang berisi seluruh video yang sedang atau sudah diunduh sehingga bisa ditonton secara offline.

Cari dan Unduh Video

Kini saatnya Anda mencoba aplikasi YouTube Go. Pertama Anda harus menggunakan ikon pencarian dan mengetikkan video yang ingin Anda tonton.

Setelah melakukan pencarian maka halaman akan terisi dengan daftar video yang relevan dengan pencarian Anda.

Perbedaan yang paling terlihat di YouTube Go dibandingkan aplikasi YouTube biasanya adalah pencarian jauh lebih cepat dan proses video untuk siap ditonton juga terasa ringan.

Saat Anda mengklik video maka aplikasi ini akan terlebih dahulu menampilkan kotak dialog.

Baca Juga:7 Cara Download Video dari Youtube Tanpa Aplikasi Tambahan

Kotak dialog ini berisi pilihan untuk menonton atau mengunduh video tersebut. Secara jelas, aplikasi ini akan menampilkan tiga pilihan kualitas resolusi video beserta jumlah data internet yang dikonsumsi jika Anda menonton atau menunduh video tersebut.

Maka dari itu, Anda tidak perlu cemas kuota data internet Anda tiba-tiba habis, karena kini YouTube Go menampilkan informasi yang lebih jelas. Setiap video yang diunduh akan dapat ditonton pada halaman Download yang tersedia di halaman awal aplikasi.

Dari sini apakah anda sudah memahami cara menggunakan aplikasi youtube go ini?. Jika anda masih kesulitan, sebenarnya sangat banyak tutorial menggunakan aplikasi yoube di internet.

Bahkan di youtube sendiri sudah banyak yang mengunggah tutorial penggunaanya, sehingga anda tidak perlu khawatir atau kebingungan menggunakan aplikasi video yang dimiliki google ini.

Semog informasi ini dapat membantu anda, terutama untuk menikmati video terbaru dari youtuber yang anda ikuti. Dan jangan lupa kunjungi juga chanel youtube PortalMaduraTV untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru dari kami.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.