Ini 5 Kesalahan yang Sering Anda Lakukan Saat Belanjakan Uang

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Kesalahan yang Sering Anda Lakukan Saat Belanjakan Uang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Dalam hidup memang membutuhkan karena hal itu bisa menjadi salah satu penyebab seseorang merasa bahagia atau bahkan sebaliknya. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan uang seperlunya.

Menerapkan hidup hemat atau tidak boros menjadi salah satu anjuran agar hidup Anda jauh dari kesulitan keuangan. Jadi jangan pernah melakukan beberapa ini dalam menggunakan uang. Penasaran apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Berlangganan Sesuatu
Ketika melihat harga berlangganan satu aplikasi saja mungkin tidak akan terasa mahal, namun bagaimana jika digabungkan dengan semua tagihan Anda selama satu bulan penuh?.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam The Journal of Consumer Research menunjukkan ada keterputusan yang mengejutkan antara pengeluaran dan konsekuensi yang dirasakan saat Anda tidak menyerahkan uang fisik.

Menurut penelitian lainnya, orang yang menggunakan uang tunai lebih fokus pada biaya transaksi, sementara Anda yang menggunakan pembayaran tidak tunai lebih berkonsentrasi pada keuntungan pembelian.

Membuat Tabungan Kontribusi yang Tidak Realistis
Dampak tidak berhemat akan mempengaruhi masa depan Anda, yang juga merupakan sumber stres dan kecemasan luar biasa. Dalam sebuah studi, 29 persen wanita mengakui bahwa menabung untuk masa pensiun merupakan sumber kecemasan finansial yang besar dan penyebab stres nomor satu di Amerika.

Jika Anda merasa tertekan untuk mengurangi waktu dan menghemat tabungan, jadilah realistis terhadap kontribusi Anda dan buat dana darurat sesuai anggaran. Jual beberapa barang yang tidak perlu untuk menghasilkan pendapatan atau uang tambahan.

Biaya yang Tidak Dapat Dipertanggungjawabkan
Banyak orang cenderung meremehkan biaya dan gagal memeriksa akun secara teratur untuk memahami dampaknya terhadap saldo bank. Tinjau ulang biaya cetak yang dikeluarkan oleh bank dan lakukan penarikan uang sebisa mungkin, agar tidak melakukan transaksi menggunakan kartu debit.

Fokus Pada Masa Sekarang
Keamanan finansial sejati mencakup perlindungan dan pertumbuhan pendapatan, bicaralah dengan profesional bagaimana seharusnya melindungi diri sendiri dari masalah tidak terduga.

Buat Simpanan Untuk Kesehatan
Generasi milenial merasa dirinya tidak akan mengalami kesehatan yang buruk, yang faktanya 63%-nya tidak memiliki cukup uang untuk menutupi keadaan darurat. Cobalah jangan melewatkan biaya atau simpanan kesehatan sebagai pertimbangan atau pilihan Anda. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.