oleh

7 Cara Download Video dari Youtube Tanpa Aplikasi Tambahan

PortalMadura.Com – (Cara Download Video dari Youtube Tanpa Aplikasi Tambahan) Salah satu aplikasi yang sangat diminati oleh banyak orang yaitu Youtube.

Bagaimana tidak, dengan mengunjungi Youtube seseorang bisa dengan mudah mendapatkan video-video menarik yang mereka inginkan. Mulai dari berbagai musik, kejadian, tutorial dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat ini, orang-orang tidak hanya menjadi penikmat dari video Youtube itu saja, melainkan juga berminat menjadi kreator di platform besutan Google tersebut.

Permasalahannya, saat menonton video Youtube ada saja yang mengganggu konten itu seperti soal koneksi. Seringkali, koneksi yang tidak stabil membuat kenikmatan menonton berkurang karena buffering.

Tidak heran, banyak yang berminat untuk mengunduh saja videonya dari Youtube. Sebagaimana diketahui, Youtube sendiri dalam aplikasinya menyediakan opsi unduh, namun hanya bisa diakses langsung lewat aplikasinya, tidak bisa berupa video langsung.

Cara Download Video dari Youtube

Nah, berikut ini cara untuk mengunduh video Youtube langsung ke HP, tanpa aplikasi sebagaimana dilansir Merdeka.com dari laman Liputan6.com:

Menggunakan SaveFrom.net

Download Video dari Youtube Menggunakan SaveFrom.net

Sebelum memulai Cara Download Video dari Youtube yang pertama ini, pastikan Anda telah memiliki Internet Download Manager (IDM) yang digunakan sebagai alat untuk men-download video di laptop atau komputer.

Namun, apabila Anda tidak memilikinya, Anda tetap bisa men-download video tanpa aplikasi ini.

Cara download video YouTube yang pertama ini sangatlah mudah. Caranya, buka link video yang ingin Anda download. Kemudian, pada link tersebut tambahkan ‘ss’ tepat di depan tulisan YouTube sehingga linknya menjadi ssYouTube.

Setelah itu akan muncul halaman baru yang merupakan tampilan situs SaveFrom.net.

Baca Juga :  Cara Maksimalkan Penggunaan YouTube Music

Selanjutnya, Anda perlu klik tulisan ‘Download without installation’ terlebih dahulu agar Anda tidak usah men-download aplikasinya.

Sayangnya, jika Anda menggunakan cara ini, Anda hanya akan mendapatkan kualitas video berukuran 360p. Namun tidak menutup kemungkinan jika video yang Anda inginkan mengizinkan untuk di-download dalam ukuran 720p.

Menggunakan Lilsubs.com

Download Video dari Youtube Menggunakan Lilsubscom

Cara download video dari YouTube yang kedua ini berbeda dengan cara pertama. Caranya, siapkan link video yang ingin Anda download, lalu buka lilsubs.com yang nantinya digunakan untuk menempelkan link yang sudah Anda copy.

Setelah terbuka, tempelkan link yang sudah di-copy ke dalam kolom lalu klik download. Alhasil, Anda dapat langsung men-download video dengan ukuran sesuai selera. Selain men-download video, Anda juga dapat men-download subtitle melalui situs Lilsubs.com ini.

iklan hari santri

Menggunakan Vidpaw.com

Download Video dari Youtube Menggunakan Vidpaw

Cara download selanjutnya adalah melalui situs vidpaw.com yang memerlukan langkah hampir sama dengan situs lilsubs.com yaitu dengan menempelkan link video yang sudah di-copy ke dalam kolom download.

Selain men-download video, Anda juga bisa men-download format audionya juga. Jadi, Anda tidak perlu susah-susah mengkonversi video Anda menjadi audio.

Download Video Youtube Pakai Tubeninja.net

Download Video Youtube Pakai Tubeninja

Seperti kedua Cara Download Video dari Youtube tanpa aplikasi sebelumnya, melalui situs tubeninja.net, tempelkan link video yang sudah di-copy ke dalam kolom download lalu klik download.

Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui ukuran file video yang akan Anda download sehingga Anda dapat memilih apakah ingin men-download file yang besar atau yang kecil saja.

Cara Download Video dari Youtube Dredown.com/YouTube

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka situs dredown.com, kemudian klik logo YouTube karena Anda akan men-download video dari YouTube. Setelah itu, tempelkan link video yang ingin Anda download lalu klik dredown.

Dredown.com memungkinkan Anda untuk mendapat pilihan berbagai ukuran video. Sayangnya, situs ini menghadirkan terlalu banyak iklan yang muncul di tab baru hingga jendela baru yang cukup mengganggu aktivitas download Anda.

Menggunakan y2mate.com

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan y2mate. Caranya sama seperti cara download video kebanyakan yaitu dengan menempelkan link video yang ingin di-download ke dalam kolom download.

Biasanya, tanpa perlu klik tombol start, daftar pilihan ukuran video akan muncul dengan sendirinya.

Menggunakan Add-ons Easy YouTube Video Downloader Express

Cara Download Video dari Youtube terakhir ini berbeda dengan cara-cara sebelumnya karena kali ini Anda menggunakan add-ons bernama Easy YouTube Video Downloader Express yang disediakan oleh tiap browser. Cara download menggunakan add-ons ini juga sangat mudah.

Pertama, ketik kata kunci ke dalam pencarian add-ons. Setelah ketemu, klik add-ons tersebut hingga muncul halaman baru. Setelah itu, klik ‘add to firefox’ untuk menambahkan add-ons tersebut pada browser firefox.

Untuk mengetahui apakah add-ons ini sudah terpasang, caranya adalah melalui menu Extensions yang terdapat dalam menu add-ons.

Di sana, Anda akan menemukan apakah Easy YouTube Video Downloader Express sudah terpasang atau belum. Jika sudah, Anda dapat membuka situs YouTube untuk memilih video yang ingin di-download.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu meng-copy link video untuk ditempel karena di bawah video, Anda akan menemukan tombol yang digunakan untuk langsung mengunduh video langsung dari video Youtube-nya.

Baca Juga: Ini Daftar Situs Nonton Film Online Gratis 2020

Demikian sejumlah cara download video dari Youtube dengan mudah tanpa perlu aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Merdeka.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.