oleh

Ini 3 Peralatan Dapur yang Bikin Mudah Masak Menu Lebaran Idul Fitri

PortalMadura.Com – Lebaran Idul Fitri pasti disambut dengan penuh suka cita. Sehingga, di momen ini biasanya menyajikan berbagai menu hidangan khas lebaran untuk seluruh anggota keluarga. Mulai dari ketupat, opor ayam, rendang, hingga kue-kue kering.

Aktivitas memasak bisa jadi melelahkan karena banyaknya menu yang harus dimasak. Sehingga Anda perlu menggunkan peralatan yang multifungsi, seperti beberapa alat masak berikut ini. Apa saja?

Berikut ulasannya:

Wajan Untuk Setiap Sajian
Memiliki wajan yang bisa digunakan untuk semua sajian tentu akan memudahkan proses memasak Anda. Anda bisa masak rendang, opor, hingga gulai dengan satu buah wajan. Seperti wajan yang terbuat dari aluminium. Wajan aluminium ini menghasilkan panas yang merata sehingga makanan matang dari segala arah.

Memiliki lapisan anti lengket sehingga memungkinkan Anda untuk menggoreng dengan sedikit minyak tanpa takut makanan menempel pada permukaan wajan. Wajan aluminium juga dilengkapi dengan tutup untuk memastikan makanan lebih cepat matang, sehingga Anda dapat menghemat waktu, energi, dan biaya.

Loading...

Hemat Lebih Banyak Waktu dan Energi
Terlalu banyak bahan makanan yang harus direbus, Anda bisa menggunakan sisipan rebusan. Peralatan memasak ini memungkinkan Anda untuk merebus bahan-bahan yang berbeda sekaligus dalam satu panci.

Selain itu, gagangnya juga dapat dilepas, sehingga mudah untuk diangkat tanpa takut terasa panas. Memasak dengan efisien berarti Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga saat momen Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Pastikan Sumenep Aman dari Daging Glonggongan

Merebus dan Mengukus Sekaligus
Memasak secara efisien menjadi kunci menyiapkan jamuan Lebaran. Dengan sisipan pengukus, Anda dapat merebus dan mengukus makanan dalam waktu bersamaan. Cukup letakkan sisipan pengukus di atas panci dan lihat bagaimana peralatan memasak ini membantu Anda menyiapkan menu Lebaran dengan mudah.

Selain menghabiskan waktu lebih sedikit di dapur, yang lebih penting, Anda dapat menghemat energi. Sehingga Anda dapat menyajikan makanan lebih cepat sebelum keluarga dan kerabat datang. Selamat mencoba.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : fimela.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar