oleh

Ini 3 Tanda Orang yang Bisa Raih Lailatul Qadar

PortalMadura.Com – Bisa meraih Lailatul Qadar di bulan Ramadan tentu suatu kebanggan tersendiri bagi setiap umat Islam. Datangnya malam penting ini, tidak ada seorang pun yang mengetahuinya. Sebab, hanya Allah SWT yang mengetahui terjadinya malam Lailatul Qadar.

Perlu umat Islam ketahui, bahwa Lailatul Qodar diartikan dengan malam yang lebih baik dari seribu bulan. Tak hanya itu saja, malam Lailatul Qadar merupakan malam di mana kitab suci Alquran diturunkan, yang di jelaskan dalam Alquran surat ke-97 Surat Alqadr. Surat Al Qadar memiliki 5 ayat yang menjelaskan keutaman malam Lailatul Qadar.

“Sesungguhnya kami telah menurunkannya (Alquran) pada malam qadar,” Kedua “Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu?,” Ketiga “Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan,” Keempat “Pada malam itu turun para malaikat dan Ruh (Jibril) dengan izin Tuhannya untuk mengatur semua urusan,” Kelima “Sejahteralah (malam itu) sampai terbit fajar”.

Baca Juga: Mengenal Lailatul Qadar, Malam yang Paling Dinanti Umat Islam Saat Ramadan

Loading...

Banyak umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar karena banyak kebaikan di dalamnya. Namun, banyak orang bertanya-tanya bagaimana ciri orang yang mendapatkan Lailatul Qadar.

Berikut ini tiga ciri orang yang mendapatkan Lailatul Qadar:

Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar akan Lebih Berusaha Mendekatkan Diri kepada Allah SWT
Kebaikan yang didapat dari malam Lailatul Qadar bila didapatkan oleh orang yang ikhlas beribadah kepada Allah, setelah Lailatul Qadar orang itu akan senantiasa selalu berusaha menjadi yang terbaik di mata Allah dan berbuat baik sesama umat Muslim. Orang itu juga akan selalu mengerjakan perintah Allah SWT.

Orang itu Akan Takut dengan Dosa
Keberkahan orang yang mendapat malam Lailatul Qadar, orang itu akan takut dengan perbuatan dosa. Semua perbuatan yang menghasilkan dosa dia akan jauhkan. Sebab, sebagaimana yang diketahui bahwa perbuatan yang menghasilkan dosa sangat tidak disukai oleh Allah SWT.

Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar Selalu Ingin Beribadah dan Merasa Sangat Kurang dalam Hal Beribadahnya
Orang yang mendapatkan malam yang lebih baik dari seribu bulan itu akan senantiasa menjalankan ibadah lima waktu dan juga menjalankan sunah-sunah Rasulullah. Karena orang tersebut akan selalu merasa sangat kurang ibadahnya. Wallahu A’lam.


Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar