Ini 4 Bahaya Sering Konsumsi Susu Kental Manis

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 4 Bahaya Sering Konsumsi Susu Kental Manis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Beberapa hari terakhir, publik sempat dihebohkan dengan pemberitaan mengenai (SKM). Badan Pengawas Obat dan Makanan mengklaim bahwa susu kental manis (SKM) hanya mengandung sedikit susu. Sehingga dengan adanya hal itu, membuat masyarakat terkejut.

Lantas bagaimana jika Anda terlanjur mengonsumsi SKM rutin setiap hari? Tentu yang ditakutkan yaitu berdampak buruk bagi kesehatan. Karena ada beberapa penyakit berbahaya yang bisa ditimbulkan karena mengonsumsi SKM. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Diabetes
Susu kental manis merupakan makanan yang tidak sehat, karena mengandung 62 kalori hanya untuk satu sendok makan. SKM mengandung banyak kalori karena campuran dari padatan susu dan gula. Orang yang sedang diet harus menghindari SKM. Tentunya Anda akan mengetahui apa bahayanya ketika mengonsumsi gula berlebih? Ya, penyakit diabetes akan menghantui hidup Anda. So, bersikaplah bijaksana sejak dini dalam mengonsumsi SKM.

Obesitas
Masih berhubungan dengan kadar kalori yang tinggi dalam SKM. Tentunya kalori tinggi akan membuat tubuh sulit untuk mencernanya. Alhasil obesitas akan menjadi penyakit lainnya yang menghantui Anda. Satu sdm SKM mengandung hampir dua gram lemak, menurut USDA.

Kardiovaskular
Lemak dalam SKM terutama lemak jenuh, dapat berdampak negatif pada kesehatan kardiovaskular. Jika Anda mengonsumsi SKM sama saja seperti memakan lemak jenuh. SKM masih aman dikonsumsi jika Anda memakannya dengan bijaksana.

SKM merupakan pilihan yang lebih baik daripada krim, namun mengandung 5,5 g lemak per sendok makan. Anda dapat membeli versi rendah lemak dan bebas lemak dari susu kental jika Ingin memperhatikan asupan lemak.

Tinggi Karbohidrat Namun Rendah Protein
Satu sendok makan SKM mengandung lebih dari 10 gram karbohidrat, yang semuanya adalah gula. Mengonsumsi banyak gula dapat menyebabkan masalah pada tubuh Anda. The New England Journal of Medicine mengatakan SKM juga mengandung protein, meskipun tidak terlalu banyak.

Satu sdm SKM mengandung 1,5 gram protein. Gunakan SKM dengan sangat hati-hati saat mengonsumsi makanan penutup, pasalnya beberapa makanan dapat mengandung jumlah gula yang mungkin tidak dapat ditoleransi oleh tubuh. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.