Para Istri, Ini 5 Tanda Kehamilan yang Tak Pasti Tapi Sering Terjadi

Avatar of PortalMadura.com
Para Istri, Ini 5 Tanda Kehamilan yang Tak Pasti Tapi Sering Terjadi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kehamilan merupakan salah satu hal yang mungkin paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri untuk melengkapi kehidupan rumah tangganya, apalagi jika mereka memang sudah lama menanti.

Sayangnya, terkadang ada beberapa wanita yang tidak merencanakan hamil, dan tidak tahu kalau dirinya hamil hingga beberapa muncul di tubuh. Uniknya lagi, ada sekian tanda kehamilan yang sering tidak disadari wanita. Tanda kehamilan sendiri dapat dibagi menjadi dua, yaitu tanda kehamilan pasti dan tanda kehamilan tidak pasti.

Berikut ini lima tanda kehamilan yang tidak pasti tapi sering terjadi:

Perubahan pada Payudara
Fluktuasi hormon di awal kehamilan bisa membuat payudara terasa lebih besar, padat dan kencang serta sensitif. Warna kulit puting payudara bahkan lebih gelap dari biasanya dan menonjol.

Pusing dan Cepat Lelah
Tanpa sebab yang jelas, Anda jadi mudah capek dan pusing. Seakan Anda mengalami anemia. Hal ini diakibatkan hormon progesteron dan perubahan aliran darah sehingga juga memengaruhi metabolisme.

Baca: 6 Tanda Awal Kehamilan Selain Terlambat Menstruasi

Mual dan Muntah
Ini adalah gejala paling umum di tiga bulan awal kehamilan. Adanya peningkatan hormon hCG di minggu ke-6 hingga ke-14 ini akan membuat wanita lumayan kewalahan. Morning sickness ini akan membaik setelah minggu ke-22.

Lebih Sering Buang Air Kecil
Karena tekanan disebabkan oleh pembesaran rahim yang terletak di belakang kandung kemih, maka wanita hamil akan lebih sering buang air kecil.

Konstipasi
Hormon kehamilan juga menimbulkan tekanan pada otot saluran pembuangan. Metabolisme lebih cepat menyebabkan penyerapan cairan dari makanan di dalam usus meningkat, sehingga konsistensi feses menjadi lebih keras. Ibu hamil bisa mengatasi masalah ini dengan cara cukup minum air dan makan-makanan tinggi serat. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.