Ini 4 Cara Mudah agar Rumah Anda Bebas Kecoak

  • Bagikan
kecoak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Merawat rumah dengan baik tentu menjadi prioritas utama. Karena rumah merupakan tempat beristirahat dan melakukan aktivitas keseharian.

Namun, terkadang ada saja yang mengganggu kenyamanan rumah, misalnya kehadiran hewan-hewan yang tidak diundang seperti kecoak. Sebagian dari Anda tentu akan merasa terganggu, apalagi yang fobia pada kecoak.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasinya;

Kebersihan
Hal penting yang perlu dijaga agar rumah tidak disukai kecoak adalah kebersihan. Sisa-sisa makanan atau bahan masakan yang tercecer atau menumpuk pada sudut-sudut rumah bisa “mengundang” kehadiran kecoak.

Jebakan
Salah satu pilihan untuk membasmi kecoak adalah dengan menggunakan jebakan kecoak. Ada berbagai macam jebakan kecoak, mulai dari yang berisi umpan beracun atau juga lem. Anda bisa mencoba masing-masing jenis untuk mengetahui mana yang paling tepat untuk kecoak di rumah Anda.

Kelembapan
Tempat yang lembap atau cenderung basah bisa menjadi arena berkumpulnya kecoak. Upayakan agar bagian-bagian rumah yang rentan kecoak seperti dapur dan gudang tetap kering. Kecoak dapat bertahan tanpa air hanya selama tujuh hari. Atur ventilasi dan atasi kebocoran yang Anda sehingga ruangan tetap kering.

Aroma Lantai
Jaga kebersihan lantai. Sapu dan pel lantai secara reguler dengan sabun pembersih lantai beraroma kuat, misalnya citronella. Aroma yang kuat bisa mencegah kecoak untuk datang. Pastikan agar setelah dipel, lantai mengering dengan sempurna. (liputan6.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.