Ini 4 Cara Mudah Hilangkan Makeup Pesta yang Membandel

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 4 Cara Mudah Hilangkan Makeup Pesta yang Membandel
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat datang ke acara sebagian wanita biasanya akan menggunakan lebih tebal dibanding sehari-hari. Karena di acara itu kebanyakan akan bertemu dengan banyak orang yang tentu akan saling melihat penampilan satu sama lain.

Namun yang perlu Anda ingat, rutinitas membersihkan makeup setelah acara merupakan hal yang wajib Anda lakukan. Terlebih bagi Anda yang menggunakan berbagai produk kecantikan, pasti Anda akan membutuhkan langkah ekstra untuk membersihkannya.

Nah, agar kondisi wajah tetap aman terkendali dan bebas dari bayang-bayang masalah kulit, sebaiknya Anda juga memperhatikan berbagai hal berikut ini:

Ketahui Jenis Makeup yang Anda Gunakan Pada Pesta
Tak sedikit orang yang membeli berbagai produk makeup Pesta atau face painting, tanpa membaca instruksi atau keterangan produk tersebut, padahal mengetahui berbagai kandungan produk sangat penting untuk dilakukan.

Selain bisa mencari produk pembersih yang sesuai, Anda juga bisa menghindari berbagai kemungkinan alergi atau iritasi, terutama bagi Anda yang punya jenis wajah sensitif dengan tahu benar jenis makeup yang digunakan. Nah, agar proses membersihkan wajah nantinya jadi lebih mudah, sebaiknya gunakan produk makeup berbahan dasar air.

Selain itu coba hindari penggunaan perwarna makanan, karena nantinya Anda memerlukan usaha ekstra untuk menghapusnya. Meskipun pewarna makanan akan hilang dengan menggunakan sabun, pasta gigi, alkohol dan baking soda, namun Anda tentu tidak menginginkan bahan-bahan tinggi kandungan acid tersebut digunakan pada kulit wajah.

Pastikan Anda Memiliki Produk Remover yang Tepat untuk Membersihkannya
Selain memerhatikan jenis produk makeup yang Anda gunakan, sebaiknya Anda juga sudah lebih dulu mempersiapkan semua jenis makeup remover yang dibutuhkan. Seperti cleansing balm, cleansing oil, face cleanser dan berbagai produk pendukung seperti cotton buds, kapas maupun wash cloth.

Nah, khusus bagi Anda yang tampil all out dengan menambahkan penggunaan liquid latex serta adhesive atau spirit gum untuk merekatkan rambut palsu hingga tambahan hidung palsu, pastikan juga kalau Anda sudah memiliki produk adhesive remover agar tidak ada sisa produk yang menempel. Untuk liquid latex, Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan kombinasi sabun dan air.

Manfaatkan Produk Pendukung Seperti Wash Cloth dan Brush Cleanser
Setelah melepaskan semua latex di wajah, Anda bisa mulai melakukan langkah double cleansing. Usapkan cleansing balm atau cleansing oil pada wajah secara merata hingga makeup luntur. Sedangkan untuk area mata coba tuangkan beberapa tetes eye remover pada kapas dan tempelkan di area mata selama 10 detik, lalu bersihkan dengan gerakan memutar lembut.

Lalu gunakan washcloth yang sudah dibasahi dengan air hangat dan usapkan pada seluruh area wajah hingga bersih. Setelah tahap pertama selesai dan Anda tidak lagi mendapati sisa makeup di wajah, lakukan langkah pembersihan kedua dengan menggunakan second cleanser. Supaya hasilnya maksimal Anda juga dapat memanfaatkan produk seperti brush cleanser atau cleansing mitt agar seluruh sisa kotoran dan makeup benar-benar terangkat dengan sempurna.

Aplikasikan Produk Pelembap Sebagai Langkah Akhir
Saat kondisi wajah sudah bersih dari sisa makeup, kini saatnya Anda menggunakan produk moisturizer untuk mengembalikan kelembapan wajah. Sebaiknya segera aplikasikan moisturizer favorit segera setelah Anda selesai mencuci muka, ya. Karena kondisi kulit yang masih lembap dapat membantu daya kerja produk moisturizer jadi lebih maksimal dan menyerap sempurna ke dalam permukaan kulit. (vemale.com/Desy)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.