Ini 4 Khasiat Biji Kopi untuk Kecantikan Wanita

Avatar of PortalMadura.com
Ini 4 Khasiat Biji Kopi untuk Kecantikan Wanita
ilustrasi

PortalMadura.Com tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, namun juga bisa mempertahankan kecantikan kulit wajah secara alami. Bahan alami ini juga dapat membantu menghaluskan permukaan kulit yang kasar, serta menghilangkan sel-sel kulit pada kulit tubuh.

Bahkan, biji kopi tidak hanya bertindak sebagai eliminator minyak tetapi mampu juga mengurangi selulit pada wanita. Penggunaannya pun dapat diracik sendiri di rumah. Lantas, apa saja manfaat biji kopi bagi kecantikan?.

Berikut empat trik menarik dalam memanfaatkan biji kopi untuk meningkatkan kecantikan wanita:

Pengelupasan
Tekstur kasar dari bubuk kopi adalah bahan alami nan sempurna untuk exfoliator (pengelupasan kulit yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat kulit dan penyebab munculnya jerawat, memperlancar aliran darah di wajah yang secara otomatis mencerahkan kulit pada kulit wajah).

Untuk hasil yang lebih baik Anda dapat menggabungkan biji kopi dengan minyak zaitun atau air, lalu campur hingga semua bahan mengental. Mulai dengan menggosok campuran bahan tersebut pada kulit wajah dan bilas setelah beberapa menit.

Pewarna Rambut
Jika Anda ingin memiliki warna rambut kecokelatan, tidak ada salahnya menggunakan biji kopi sebagai bahan alami pewarna rambut. Dengan mengabungkan kopi bubuk dengan produk kondisioner lalu mengoleskannya pada kulit kepala akan memberikan hasil memuaskan. Diamkan selama sekitar 5 -10 menit, kemudian bilas.

Cegah Selulit
Selulit yang terjadi di sekitar permukaan kulit juga dapat teratasi dengan bubuk kopi. Campur bubuk kopi dengan air hingga mengental kemudian gosok pada kulit yang terdapat selulit. Diamkan selama beberapa menit dan Anda akan mendapatkan kulit yang kencang dan indah bila dilakukan serutin mungkin.

Masker Wajah
Kopi juga baik digunakan sebagai masker wajah alami. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah setiap ingin memanjakan kulit wajah Anda. Kandungan kopi jika bersentuhan dengan kulit wajah akan membantu mengencangkan kulit.

Caranya, cukup dengan mencampur bubuk kopi dengan madu mentah dan yoghurt lalu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit. Usai mengering bilas dengan air dingin. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.