Ini 4 Khasiat Konsumsi Air Mendidih Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Ini 4 Khasiat Konsumsi Air Mendidih Bagi Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Manfaat air mendidih ternyata tidak hanya untuk mandi saja, namun juga memiliki sejumlah khasiat bagi kesehatan lainnya. Baik untuk dikonsumsi maupun dihirup, air yang direbus hingga mendidih ini memiliki manfaat kesehatan.

Lantas, apa saja manfaat air mendidih bagi kesehatan?. Berikut ini uraiannya:

Membunuh Virus Penyakit
Mengonsumsi air yang dimasak hingga mendidih dapat menjadi cara mengobati dan mencegah sejumlah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus. Penyakit seperti demam, batuk, pilek, dan flu mampu disembuhkan dengan mengonsumsi air hangat yang direbus. Pasalnya, air mendidih mampu membunuh virus penyakit dan membuat tubuh Anda terasa lebih nyaman.

Menyehatkan Pencernaan
Minum air panas yang dimasak hingga mendidih setiap pagi adalah cara yang sehat untuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Pasalnya, air ini mampu membersihkan perut Anda dari sisa makanan, mengeluarkan racun, dan bahkan mengurangi berat badan.

Baca Juga: Minum Segelas Air Hangat, Ini 5 Manfaat Untuk Tubuh

Melegakan Tenggorokan
Untuk melegakan tenggorokan yang sedang tersumbat, Anda bisa menghirup uap panas dari air yang direbus mendidih. Uap panas ini akan membuat tenggorokan Anda lebih lega serta mampu membunuh bakteri penyebab penyakit.

Meningkatkan Kesehatan Secara Keseluruhan
Mengonsumsi air rebusan dianggap lebih baik daripada air mineral kemasan, pasalnya kematangan air lebih terjamin. Selain itu, air yang Anda konsumsi tidak terkontaminasi dengan kemasan plastik tersebut sehingga bisa lebih sehat bagi tubuh.

Itulah empat manfaat yang bisa Anda peroleh dari mengonsumsi air yang direbus hingga mendidih. Walaupun tidak sepraktis mengonsumsi air minum kemasan, sebaiknya usahakan merebus air untuk konsumsi minuman Anda sehari-hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.