PortalMadura.com

Ini 4 Penyebab Pedal Kopling Bergetar Saat Diinjak

  • Jumat, 18 Agustus 2017 | 15:00
Ini 4 Penyebab Pedal Kopling Bergetar Saat Diinjak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian pengendara pasti pernah mengalami kasus bergetar pada area mobil saat akan melepas pedal kopling. Hal ini tentu cukup mengganggu, karena getaran pada pedal kopling akan mengurangi kenyamanan pengguna dan dapat mempercepat kelelahan pada kaki pengemudi.

Selain itu komponen kopling juga bisa rusak, bahkan membuat mobil berhenti bergerak. Namun saat perpindahan gigi ketika mobil sedang berjalan, terkadang getaran di pedal kopling cenderung berkurang atau hilang sama sekali.

Menyikapi masalah mobil yang bergetar, Anda perlu mengetahui penyebab yang ditimbulkan agar mobil Anda bisa digunakan dengan nyaman. Berikut beberapa penyebab komponen pedal kopling bergetar:

Hari Jadi Sumenep

1. Permukaan fly wheel atau roda gila yang tidak rata, sehingga saat berputar dan bersinggungan dengan pelat kopling tidak bergesekan dengan seluruh permukaannya.

2. Pegas dari matahari (cover clutch) yang sudah melemah, sehingga menyebabkan getar yang merambat sampai di pedal kopling.

3. Pegas di pelat kopling yang sudah merenggang atau melemah.

4. Kekencangan baut pada cover clucth yang tidak merata.

Jika pengemudi mengalami pedal kopling bergetar, sebaiknya mobil segera dibawa ke bengkel untuk diperiksa. Karena merupakan bagian dari mesin, maka proses pengerjaannya akan memakan waktu paling cepat setengah hari. (viva.co.id/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional