Ini 4 Resep Air Kelapa untuk Kecantikan Wajah

Avatar of PortalMadura.com
air kelapa untuk wajah
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Selain rasanya yang manis dan segar, ternyata air kelapa juga dapat diaplikasikan ke wajah untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dan mencerahkan kulit. Pasalnya, air kelapa mengandung jumlah antioksidan dan sitokinin yang tinggi, yang dapat mencegah penuaan dini dengan cara meningkatkan kadar kolagen di kulit.

Selain itu, air kelapa juga mengandung omega 3 dan vitamin C yang dapat mengangkat sel kulit mati, menutup pori, dan mencerahkan kulit. Bahkan, kandungan magnesium, kalium, dan asam amino yang terdapat dalam air kelapa dapat menghidrasi kulit dan memudakan warna kulit.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan semua manfaat dari air kelapa, Anda perlu tahu resep alami air kelapa yang dapat Anda gunakan untuk kecantikan kulit Anda.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Berikut empat resep air kelapa yang berguna untuk kecantikan kulit Anda:

Mencerahkan
Campur sebagian air kelapa dengan jus timun menggunakan garpu hingga merata. Masukkan campuran ini ke dalam lemari pendingin selama lima menit hingga dingin. Celupkan kapas, peras, kemudian usapkan ke wajah dan leher. Biarkan menyerap secara alami, lalu bersihkan dengan air.

Meratakan Warna Kulit
Campurkan satu sendok makan jus nanas segar dengan air kelapa secukupnya. Kemudian aplikasikan ke kulit wajah menggunakan kapas. Tunggu hingga benar-benar kering sebelum membilasnya.

Menyegarkan Wajah
Campur air kelapa dengan air mawar secukupnya. Masukkan campuran bahan ini ke dalam botol semprot, kemudian dinginkan di lemari es. Semprotkan wajah Anda kapan saja dengan cairan ini dan biarkan menyerap ke dalam kulit.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Memutihkan
Ambil satu sendok makan jus timun dan madu, lalu tambahkan air kelapa. Aduk hingga menjadi pasta lembut. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 30 menit. Kemudian, scrub dan bersihkan. (viva.co.id/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.