Ini 5 Bahaya Pakai Bra Saat Tidur

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Bahaya Pakai Bra Saat Tidur
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak wanita yang tidak mengetahui manfaat melepas pada saat . Mereka merasa tidak nyaman dan risih jika harus melepasnya. Bahkan, ada yang bilang kalau dibuka, takut payudaranya kendor.

Padahal, jika Anda tahu bahaya memakai bra saat tidur, tentu Anda pun akan melepasnya. Para peneliti menyebutkan, penggunaan bra saat tidur dapat menyebabkan kanker payudara.

Berikut lima risiko lainnya jika Anda ngotot menggunakan bra saat tidur:

Melukai Jaringan Payudara
Hal ini bisa terjadi terutama bagi perempuan yang senang menggunakan bra berbahan kawat. Cengkraman yang kuat di sekitar payudara akan mempengaruhi sistem saraf dan melukai jaringan payudara. Untuk itu, hindari penggunaan bra saat tidur.

Mengiritasi Kulit
Kaitan dan tali bra yang kencang dapat menyebabkan iritasi kulit jika digunakan selama 24 jam. Ada pula kemungkinan munculnya lesi kanker atau kista jika Anda menggunakan bra dalam waktu lama.

Jamur Mempengaruh Kesehatan Payudara
Memakai bra saat tidur dapat meningkatkan infeksi jamur karena memicu kelembapan di sekitar daerah dada. Hindari memakai bra saat tidur agar payudara bisa bernapas dan terhindar dari pertumbuhan jamur.

Membuat Tidur tidak Nyaman
Memakai bra saat tidur juga bisa menyebakan kegelisahan. Anda bisa merasa tidak nyaman karena merasakan cengkraman kuat di sekitar payudara.

Dapat Merusak Kulit
Menggunakan bra dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan perubahan pada kulit, seperti timbul bintik-bintik hitam dan gelap serta ruam kulit.

Jadi, urungkan niat Anda menggunakan bra di malam hari untuk mencegah berbagai masalah di atas. (suara.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.