Ini 5 Bukti Berdoa Punya Khasiat Bagi Kehidupan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Bukti Berdoa Punya Khasiat Bagi Kehidupan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat seseorang merasa kesepian, sedih, atau putus asa yang teramat sangat, tidak jarang mereka melarikan diri dengan . Selain dengan menjalankan salat lima waktu yang dijalankan secara rutin oleh umat Islam atau pergi ke gereja bagi yang beragama Kristiani, atau serangkaian cara berdoa dari agama lainnya, ternyata amalan ini juga bisa membantu dalam memecahkan masalah.

Bahkan tidak hanya untuk meminta sesuatu, namun berdoa menjadi sarana berkomunikasi dengan Tuhan. Selain itu, berdoa dapat memberikan manfaat positif bagi kadar keimanan Anda, ternyata berdoa juga berkhasiat untuk kesehatan fisik.

Berikut ini lima bukti bahwa berdoa memiliki manfaat bagi Anda:

Menurunkan Stres
Dalam masa-masa sulit, tidak jarang Anda pun memilih untuk berdoa. Kemudian secara ajaib, hal yang membuat Anda stres akan terangkat. Stres sendiri bisa menyebabkan gangguan penyakit mulai dari yang ringan seperti sakit kepala hingga bisa memicu kanker.

Mencegah Depresi
Saat stres berkurang dan bisa diatasi dengan baik lewat berdoa, maka risiko depresi juga akan menurun. Penelitian di tahun 2014 sendiri menunjukkan bahwa bagian korteks otak akan menebal ketika Anda rajin berdoa dan bermeditasi. Hal tersebut akan membawa dampak positif untuk kesehatan mental Anda.

Membuat Tubuh Bugar
Tanpa Anda sadari, rajin berdoa seperti salat juga bisa membuat tubuh Anda bugar. Sebab, gerakan salat membuat beberapa bagian tubuh bergerak secara aktif. Aliran darah ke otak juga lancar saat Anda melakukan gerakan sujud.

Apalagi jika Anda memilih untuk melakukan salat subuh di masjid atau musala yang tidak jauh dari rumah Anda. Tubuh akan jadi lebih bugar karena Anda melakukan gerakan jalan kaki sambil menghirup udara segar.

Membuat Wajah Awet Muda
Selain membuat fisik jadi lebih bugar, rajin berdoa juga secara ajaib bisa membuat wajah Anda jadi awet muda. Anda tidak percaya?. Coba saja.

Memperpanjang Usia
Karena berdoa memberikan Anda kesehatan fisik dan batin, hal ini juga akan berdampak pada usia. Sebab, dengan terhindarnya Anda dari beragam penyakit baik itu penyakit fisik atau penyakit hati, maka Anda bisa panjang umur.

Perlu Anda ketahui, tidak peduli apapun agama atau aliran kepercayaan Anda, berkomunikasilah selalu dengan Sang Pencipta. Sebab, tidak ada hal negatif yang akan dialami jika Anda selalu rajin berdoa. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.