Ini 5 Cara Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Sensitif

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Cara Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Sensitif
Ilustrasi (suara.com)

PortalMadura.Com – Saat Anda menjalin hubungan pasti ada saja salah satu sikap pasangan yang bikin bingung sekaligus gemas saat menghadapinya. Meskipun pada akhirnya kita akan memaafkan segala tingkah lakunya tetap saja trik dasar saat memperlakukannya harus bisa dikuasai, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nanti.

Suatu hal yang normah, jika Anda berpacaran dengan orang yang sangat sensitif dan merasa seolah-olah dirimu menjauhinya. Tetapi tepat ketika Anda berkecil hati atau kwalahan, ingatlah bahwa melalui kesulitanlah yang paling membantu pasangan belajar untuk mengerti satu sama lain.

Berikut ini adalah cara untuk melakukan kencan bersama dengan pasangan yang terlalu sensitif, seperti yang dilansir dari laman fimela.com.

Jangan Menekan Mereka
Orang yang sangat sensitif lebih suka memikirkan segala sesuatu dengan cermat sebelum membuat keputusan. Mereka lebih suka menganalisis dan mengamati sebelum membuat komitmen. Inilah mengapa mereka tidak suka merasa tertekan atau tergesa-gesa. Mereka sangat peduli tentang bagaimana tindakan mereka mempengaruhi orang lain, yang membuat mereka menjadi pasangan yang loyal.

Beri Ruang untuk Sendiri
Jika pasanganmu membutuhkan waktu untuk sendiri, biarkan itu terjadi dan jangan menganggapnya sebagai masalah yang serius. Mereka tidak melakukannya untuk mengabaikanmu. Penting untuk menghargai kebutuhan pasanganmu dengan memberikan ruang. Faktanya, satu-satunya cara agar pasanganmu menjadi baik adalah ketika mereka merasa terstimulasi.

Konflik Membuat Mereka Tidak Nyaman
Perbedaan pendapat adalah suatu hal yang wajar di dalam hubungan. Tetapi ketika mereka sangat sensitif, penting untuk memperhatikan bagaimana konflik membuat mereka merasa. Orang yang sangat sensitif suka berkelahi karena mereka merasa terlalu merangsang dan sangat menyusahkan. Untuk mengurangi konflik cobalah untuk tidak berdebat dengan mereka.

Melakukan Kegiatan Bersama
Orang yang sangat sensitif umunya tidak suka berada di tempat yang ramai. Untuk memastikan tidak memiliki waktu yang penuh tekanan bersama pasangan. Pilih lingkungan yang menenangkan, seperti pantai dan kedai kopi. Pilihlah tempat-tempat yang membuat pasanganmu merasa tenang dan damain.

Lebih Sering Menjangkaunya
Orang yang sangat sensitif tahu apa yang harus dikatakan dan dilakukan untuk membuat pasangannya merasa dicintai dan dihargai, tetapi penting juga untuk bersikap reseptif dan membalas gerakan cinta yang sama. Sering tanyakan kabar dia, ini akan menghindarkannya pada perasaan bahwa dirimu menjauhinya.

Menjalin hubungan dengan pasangan yang sensitif terkadang membuat sebagian orang merasa jengkel. Namun, jika dapat memahami sifat tersebut tentunya bukan masalah yang besar untuk menjalin hubungan dengannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.