Ini 5 Gerakan Senam Wajah yang Bisa Bikin Pipi Anda Tirus

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Gerakan Senam Wajah yang Bisa Bikin Pipi Anda Tirus
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama ini kebanyakan wanita hanya fokus pada bentuk tubuhnya saja. Padahal bagian wajah juga memiliki peran penting untuk mewujudkan tampilan yang prima. Apalagi memiliki wajah tirus dengan garis rahang yang sempurna, hal ini tentu akan membuat keseluruhan tampilan tubuh dan kecantikan wajah terlihat lebih maksimal.

Salah satu cara mudah agar para wanita bisa mewujudkan bentuk wajah impiannya, yaitu dengan sering melakukan senam wajah. Olahraga jenis ini secara alami dapat mengencangkan otot-otot wajah, membetuk , dan menghilangkan double chin.

Lantas, bagaimana cara melakukannya? Berikut ini adalah cara melakukan senam wajah yang terbukti bermanfaat bila dilakukan setiap hari:

Chin Lift
Senam wajah jenis ini adalah cara ampuh menghilangkan double chin. Caranya, berdiri atau duduklah dengan posisi tegak. Sambil menghirup udara segar, arahkan kepala Anda ke langit-langit dan kecangkan bibir Anda seolah-olah mencoba mencium dan teruslah melihat ke langit-langit.

Rasakan peregangan di bagian rahang, tenggorokan, dan leher Anda. Ulangi sebanyak 10 kali sebanyak tiga kali dalam sehari.

Wajah Ikan
Lakukan latihan membentuk wajah ikan ini setidaknya 10 kali dalam sehari, untuk menyingkirkan pipi gemuk. Pada saat membentuk wajah ikan cobalah untuk tersenyum dan tahan dengan postur tubuh tegap selama beberapa detik. Lakukan secara rutin agar kulit wajah mengencang.

Menarik Bibir
Duduklah dengan tegak, lalu buka mulut dan dorong rahang Anda ke bawah sampai batas akhir. Rasakan peregangan pada dagu Anda, tahan postur tubuh sekitar tiga kali napas lalu lepaskan. Ulangi 10 kali.

Latihan ini akan membantu Anda mendapatkan tulang pipi yang tinggi dan garis rahang yang tegas.

Memutar Leher
Cara lain untuk menghilangkan double chin adalah memutar leher. Duduklah dengan nyaman, dan jagalah agar tulang belakang dan tulang kepala lurus. Sambil menghembuskan nafas, tekukan leher Anda ke arah kanan dan memutarnya searah jarum jam.

Cara ini harus diulang dalam arah yang berlawanan juga. Lakukan sebanyak 10 kali di setiap sisi dan Anda akan memiliki kulit leher yang prima.

Gerakan Jivha Bandh
Duduklah dengan posisi teratai. Biarkan tangan di pangkuan, lalu tempelkan lidah ke dinding bagian atas dan buka mulut selebar mungkin.

Rasakan peregangan di rahang Anda. lepaskan dan ulangi, inilah salah satu manfaat terbaik dari senam wajah. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.