oleh

Ini 5 Jenis Antioksidan untuk Perawatan Kulit

PortalMadura.Com – Antioksidan merupakan salah satu kandungan yang bermanfaat melindungi kulit dari radikal bebas. Biasanya bahan ini seringkali menjadi bahan utama serum wajah. Namun, penggunaan produk yang mengandung antioksidan perlu disesuaikan dengan jenis atau kondisi kulit.

Ada beberapa jenis antioksidan yang bisa Anda gunakan sesuai dengan jenis kulit. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Vitamin C

Vitamin C menjadi salah satu antioksidan yang memiliki manfaat tinggi untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan warna kulit tidak merata, tekstur kulit yang kasam bekas jerawat, dan kulit kusam.

Vitamin C juga dapat bekerja dengan baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Vitamin E

Jika memiliki masalah kulit kering, maka cobalah kandungan vitamin E yang memiliki manfaat berupa melembapkan kulit dan sebagai anti inflamasi.

Selain itu, vitamin E juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka seperti luka bekas jerawat. Oleh karena itu, vitamin E bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang iritasi dan cocok digunakan oleh pemilik kulit yang sensitif.

Niacinamide

Niacinamide merupakan salah satu dari bentuk utama vitamin B3 yang mana dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat, pigmentasi, kerutan pada kulit, dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Niacinamide memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membuatnya bermanfaat untuk mengatas masalah noda hitam pada wajah dan juga komedo.

Niacinamide bisa digunakan oleh semua jenis kulit, tetapi ada baiknya untuk yang memiliki kulit sensitif melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli.

Retinol

Retinol berfungsi untuk membantu pergantian sel kulit mati, merangsang kolagen, mempercepat pembaruan sel, dan juga memperbaiki DNA yang rusak.

Yang perlu di perhatikan adalah retinol tidak dapat digunakan untuk jenis kulit yang sensitif karena efek setelah penggunaan untuk pertama kali akan membuat kulit menjadi kering dan bersisik.

Untuk jenis kulit lainnya, jika mengalami efek samping yang cukup parah segera hentikan penggunaannya agar kulit bisa beradaptasi terlebih dahulu.

Hyaluronic Acid

Pasti Mama sudah mengetahui bahwa hyaluronic acid merupakan kandungan yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembap karena kualitas hidrasinya yang tinggi.

Namun, ternyata hyaluronic acid juga merupakan antioksidan yang efektif untuk mengatasi radikal bebas dan juga menjaga kesehatan kulit.

Hyaluronic acid dapat membantu untuk mengurasi garis-garis halus dan mempertahankan kelembapan pada kulit sehingga kulit akan terasa lebih kenyal, lembut, dan halus.

Nah, itulah lima antioksidan yang bisa Anda temukan dalam setiap produk perawatan yang digunakan. Jangan lupa untuk memilih antioksidan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit ya!

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar