Ini 5 Jenis Bunga Selain Mawar yang Terkandung Dalam Produk Skin Care

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Jenis Bunga Selain Mawar yang Terkandung Dalam Produk Skin Care
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bunga selalu identik dengan harum dan cantik, sehingga banyak produk skin care yang menggunakan beberapa sebagai salah satu bahan yang terkandung didalamnya.

Selain itu, penggunaan bunga dalam produk skin care juga karena beberapa manfaat dari bunga itu sendiri. Ada beberapa jenis bunga yang ditemukan dalam kandungan produk skin care. Penasaran?

Berikut ulasannya:

Chamomile
Nama chamomile atau kamomil mungkin identik dengan teh. Nyatanya, bunga yang satu ini telah sejak lama digunakan untuk keperluan medis di Mesir, Roma, dan Yunani, lho! Bunga kamomil memiliki khasiat anti-fungal, antibacterial, antiseptic, serta kandungan anti-oksidan, yang membuatnya menjadi kandungan tepat untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat hingga iritasi. Selain itu, bunga kamomil juga kaya akan azulene yang bekerja efektif sebagai anti-infmalasi dan memiliki kemampuan melembapkan yang akan membantu merawat kulit kering.

Sakura
Bunga asal Jepang yang waktu mekarnya selalu dinanti-nanti ini cukup sering ditemukan pada produk skin care. Apa saja sih manfaatnya? Rupanya, bunga sakura kaya akan anti-oksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari dan polusi. Namun tidak hanya itu saja, bunga merah muda ini juga mengandung essential acids yang dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak serta membuat rona kulit tampak lebih cerah, memiliki khasiat anti-inflammatory, dan memiliki manfaat anti-aging. Lengkap!

Lavender
Lavender identik dengan sensasi menenangkan dan memberikan efek relaksasi, sehingga kerap digunakan sebagai bahan utama lilin, aromaterapi, hingga perawatan spa. Namun, bunga ungu ini juga menyimpan manfaat lainnya untuk kulit. Selain bersifat antiseptic dan anti-inflammatory, lavender bersifat cytopullatic, yang artinya kandungannya akan membantu mendorong regenerasi sel, sehingga dapat digunakan untuk merawat luka, kerutan, hingga stretch marks. Kelopak bunga lavender juga memiliki manfaat mencerahkan pada kulit saat digunakan dalam produk skin care.

Baca Juga: Gol Andik Vermansyah Bawa Menang atas Barito Putera

 Calendula
Nama calendula mungkin sudah cukup sering Anda dengar dalam produk skin care. Bunga yang satu ini telah dimanfaatkan untuk perawat kulit sejak beberapa tahun silam. Pasalnya, calendula memiliki sejumlah manfaat untuk kulit, meliputi meredakan inflamasi, melembutkan, hingga menangkan kulit yang iritasi atau sensitif. Berkat khasiat anti-inflamasinya, calendula kerap digunakan dalam produk skin care untuk mengatasi jerawat, ruam, atau eksim. Plus, bunga yang satu ini juga kaya akan anti-oksidan dan dapat membantu mendorong produksi kolagen, lho!

Melati
Bunga yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi untuk Anda. Kerap menjadi aroma khas Indonesia dalam tempat perawatan spa, bunga melati atau jasmine yang mungil ini ternyata juga menyimpan manfaat untuk kulit. Bunga melati kaya akan kandungan anti-oksidan, yang dapat membantu melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari dan polusi. Tidak hanya itu saja, bunga yang kerap digunakan sebagai bahan teh ini juga dapat membantu menghidrasi dan melembutkan kulit, mengurangi noda akibat penuaan, serta melembapkan kulit. Tidak heran kandungan ini kerap ditemukan pada body lotion, ya!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.