Ini 5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bantu Anda Dapatkan Pekerjaan Impian

Ini 5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bantu Anda Dapatkan Pekerjaan Impian
Ilustrasi (LINE Today)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Mencari pekerjaan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan, usaha dan doa agar apa yang diinginkan bisa tercapai. Nah, ketika masa pencarian kerja itu, setiap orang dituntut untuk tetap fokus pada tujuan.

Sambil menunggu panggilan dari HRD perusahaan yang diincar, ada kebiasaan sederhana yang bisa Anda lakukan. Pasalnya, kebiasaan ini bisa membantu dalam proses pencarian. Terlihat sederhana, namun mampu mendekatkan Anda dengan pekerjaan impian.

Apa saja itu?. Simak selengkapnya di sini:

Beri Tahu Orang Terdekat Jika Sedang Berburu Loker
Saat sedang mencari loker, jangan ragu untuk memberitahukannya pada orang sekitar. Mulai dari teman, keluarga hingga partner bisnis yang dulu pernah bekerjasama. Siapa tahu, orang terdekat bisa memberikan info loker yang ada di kantornya. Bisa juga Anda justru mendapatkan rekomendasi dari mereka. Tidak ada salahnya untuk mencoba.

Baca Juga:  Model Rambut Wanita Gemuk, Bisa Bikin Kamu Pede

Bangun Koneksi di Setiap Acara
Membangun koneksi adalah hal yang penting saat Anda sedang mencari loker. Mulailah dengan mengikuti berbagai acara yang berpotensi mempertemukan Anda dengan orang-orang kompeten. Mulai dari membangun koneksi dengan alumni kampus hingga mencari koneksi di industri yang diminati.

Mencari Pengalaman untuk Melengkapi Resume
Sering kali seseorang merasa kurang percaya diri dengan keterangan yang ada di resumenya. Merasa resume masih biasa saja?. Mulailah untuk mencari pengalaman untuk bisa membuat resume lebih berbobot. Carilah magang atau menjadi volunteer yang bisa menambah pengalaman kerja Anda. Menurut TheBalanceCareer, mencari magang atau volunteer penting agar terlihat berpengalaman di mana rekruter.

Rajin Cek Email
Pastikan notifikasi Email selalu on. Pasalnya, rekruter akan memberikan informasi lebih lanjut dan menghubungi lewat Email. Pastikan tidak melewatkan Email tersebut dan membalasnya dengan sopan.

Baca Juga:  Model Rambut Wanita Gemuk, Bisa Bikin Kamu Pede

Menyisihkan Waktu untuk Berburu Loker Online
Sisihkan waktu untuk mencari loker di platform online. Kini ada banyak iklan loker yang bisa ditemukan di situs pencarian kerja. Paling tidak, miliki setidaknya 2 jam setiap harinya untuk mencari informasi loker di internet.

Itulah 5 kebiasaan yang akan membawa Anda menuju pekerjaan impian. Semoga bermanfaat. (merdeka.com/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.