Ini 5 Kesalahan Besar yang Sering Dialami Saat Akan Beli Smartphone

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Kesalahan Besar yang Sering Dialami Saat Akan Beli Smartphone
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Karena kecanggihan saat ini untuk membeli barang, tranfer uang, memesan makanan, bahkan untuk nonton film sudah bisa dilakukan dengan menggunakan . Hanya saja masih ada sebagian orang yang merasa kebingungan ketika akan membeli smartphone.

Awalnya keinginan membeli smartphone yang berkualitas bagus tapi malah mendapat perangkat yang fiturnya tidak sesuai keinginan. Untuk menghindari hal itu, lakukan hal-hal ini agar Anda tidak gampang tertipu saat memebeli smartphone. Apa saja?.

Berikut ulasannya:

Percaya dengan Iklan di TV
Pada setiap iklannya, smartphone selalu tampil dengan pencahayaan yang sempurna, menari-nari di udara dan ada aktris cantik yang memegang perangkat tersebut.

Lalu Anda pun tergoda dan membeli smartphone tersebut. Perlu diketahui, sebuah iklan hanya menampilkan fungsi terbaik dari smartphone tersebut.

Anda tidak tahu fungsi lainnya, seperti performa, atau bagaimana jika perangkat tersebut dipegang oleh laki-laki dengan tangan berminyak, pasti kesannya akan jauh berbeda dari di iklan bukan?

Janganlah tertipu oleh iklan, jika Anda tertarik dengan smartphone tersebut cobalah untuk mencari info lebih lanjut di Internet.

Jika Anda ingin melihat smartphone yang Anda taksir dalam genggaman seseorang, cobalah tonton review smartphone di YouTube. Saat ini di YouTube sudah mulai banyak orang-orang Indonesia yang melakukan review smartphone.

Tergoda Dengan Rayuan Maut Sales Toko
Bagi seorang penjual atau sales, target merupakan segalanya, siapa yang tidak senang produknya terjual sesuai target?

Namun, untuk mewujudkan impian tersebut, para penjual harus bekerja keras untuk meyakinkan para konsumennya dengan cara merayu. Anda semua tahu akan hal itu, tapi bagaimana cara menghindari rayuan tersebut?

Jika Anda ingin membeli sebuah smartphone, cobalah untuk mengajak seorang teman yang sudah mengerti tentang gadget. Jika tidak ada, cobalah untuk mencari referensi terlebih dahulu sebelum pergi ke toko. Dengan cara tersebut Anda tidak akan mudah ditipu oleh rayuan para sales.

Langsung Tanpa Komparasi di Toko Lain
Sebagian orang ketika melihat smartphone, entah itu di pusat perbelanjaan atau di lapak tradisional. Yang menjadi kesalahan yaitu ketika seseorang cenderung langsung tertarik dan membelinya di tempat.

Seperti halnya membeli produk-produk lain, ingatlah untuk melakukan riset harga dulu sebelum membeli smartphone. Jangan puas dengan mengunjungi satu toko, kunjungilah beberapa toko dan bandingkan harga antara toko-toko tersebut. Dengan cara ini Anda dapat menghemat uang yang dimiliki.

Tips ini juga berlaku saat Anda ingin membeli smartphone di toko online. Buatlah riset kecil-kecilan dengan membuka situs toko online lain yang bisa saja menawarkan harga berbeda.

Terbuai Brand Terkenal
Kebanyakan orang tidak berpikir panjang ketika ingin membeli smartphone, mereka menganggap bahwa brand terkenal pasti yang terbaik. Tetapi anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Jangan terlalu terpukau dengan brand dari Amerika Serikat (AS), karena smartphone dari Taiwan dan Tiongkok pun tidak kalah bagus.

Sudah banyak vendor Asia yang menyadari bahwa kualitas merupakan segalanya dan mereka melakukan pengembangan yang sangat baik. Persaingan di antara vendor smartphone di Asia pun sudah semakin sengit, sehingga pelanggan mendapatkan banyak pilihan.

Tidak perlu repot-repot merogoh kocek dalam untuk mendapatkan smartphone dari AS, toh banyak smartphone yang lebih murah dengan fitur yang tidak kalah menunjang.

Pahami Kebutuhan
Inilah tips paling final dan harus Anda lakukan. Mungkin Anda bisa mengabaikan semua tips di atas, namun jika Anda mengerti kebutuhan Anda sendiri, lalu membeli smartphone sesuai kebutuhan, maka semua masalah tersebut dapat diminimalisasir.

Tidak ada gunanya jika Anda suka foto-foto, tetapi membeli smartphone dengan kamera jelek. Anda suka berpergian tapi tanpa sadar membeli smartphone dengan baterai kecil. Anda suka nge-game, tapi layar smartphone kecil dan performanya lambat. Tentu semua hal itu akan membuat Anda stres dan menyesal telah membeli smartphone yang sudah Anda pilih.

Jadi, sebelum Anda membeli smartphone baru, cari tahulah apa yang benar-benar Anda butuhkan? Apakah Anda suka foto, suka jalan-jalan atau suka main game. Pilihlah smartphone sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk perhatikan hal-hal vital yang sering tidak dipahami orang luas, mulai dari daya baterai, luar layar, dan RAM. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.