Rencana Pemekaran Pamekasan Tak Masuk RPJMD

Avatar of PortalMadura.com
Rencana Pemekaran Pamekasan Tak Masuk RPJMD
dok. Kantor Pemkab Pamekasan

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memastikan bahwa rencana pemekaran daerah tidak masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pamekasan, Taufikurrahman mengungkapkan, pihaknya belum mengalokasikan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 untuk pemekaran daerah tersebut.

“Kalau hanya kajian-kajian bisa dilakukan secara internal DPRD. Bisa dari kegiatan kapasitas peningkatan kemampuan dewan dengan mengambil topik sekitar itu,” ungkapnya, Jumat (1/12/2017).

Sebelumnya, sebagian besar fraksi di DPRD Pamekasan sepakat dengan rencana yang dibagi atas dua pemerintahan, yaitu pemerintahan kota dan pemerintahan kabupaten. Bahkan, sebagian fraksi telah mengirim surat kepada pimpinan dewan agar hal itu dikaji lebih serius.

Menurut Taufik, apabila dari hasil kajian itu Pamekasan layak dipisah, maka hal itu nanti ditawarkan kepada kepala daerah baru hasil pemilihan bupati dan wakil bupati pada tahun 2018. Sehingga, hasil kajian tersebut bisa dimasukan pada RPJMD tahun 2018-2023.

“Dari situ kemudian bisa dianggarkan kajian, studi banding, dan kegiatan-kegiatan lain yang terkait pemekaran,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.