Ini 5 Khasiat Buah Durian Untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Khasiat Buah Durian Untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Musim durian sudah tiba, tentunya banyak pedagang yang menjajakan buah ini di banyak tempat. Seperti di pasar, toko-toko buah, bahkan di pinggir-pinggir jalan. Meskipun buah ini mempunyai bau yang khas, namun rasa legit dan nikmat buahnya menjadikan buah ini disukai banyak orang.

Ternyata tidak hanya memiliki rasa yang enak dan khas saja, namun buah yang mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaatnya?.

Berikut penjelasannya:

Menyehatkan Kulit
Seperti buah lain pada umumnya, buah durian memiliki nutrisi dan vitamin yang baik buat kesehatan kulit. Vitamin C yang terkandung di dalam buah durian cukup banyak sehingga sangat baik menutrisi kulit. Ada beberapa senyawa di dalam buah durian yang juga baik menjaga kelembaban kulit dan kesehatan kulit secara menyeluruh.

Menyehatkan Sistem Pencernaan
Durian kaya akan thiamin, vitamin B dan beberapa nutrisi lain yang baik buat sistem pencernaan. Durian juga mengandung nutrisi yang mampu meningkatkan nafsu makan. Konsumsi buah durian dengan porsi tepat, ini bisa membantu Anda dapatkan sistem pencernaan sehat dan lambung bebas berbagai masalah kesehatan.

Menurunkan Risiko Depresi
Para ahli menyebutkan bahwa seseorang yang mengalami depresi umumnya kekurangan vitamin B6 dalam dirinya. Sedangkan buah durian adalah buah yang mengandung vitamin B6 cukup banyak di dalamnya. Karena kandungan vitamin B6 inilah, tidak mengherankan lagi jika buah durian bisa menurunkan risiko depresi dengan baik.

Menjaga Kesehatan Tulang
Durian adalah buah yang kaya potasium. Potasium adalah nutrisi yang penting dibutuhkan tulang dan gigi agar selalu terjaga kesehatannya. Potasium juga sebagai nutrisi yang menguatkan tulang.

Mengatasi Masalah Migrain
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa vitamin di dalam buah durian bermanfaat mengatasi masalah migrain. Dengan konsumsi buah durian dengan porsi tepat, penderita migrain secara perlahan bisa sembuh dengan sendirinya.

Ladies, itulah sedikitnya lima manfaat mengagumkan buah durian buat . Gimana, manfaat yang sangat mengagumkan bukan? Semoga informasi ini bermanfaat. Mengingat begitu banyak manfaat durian buat kesehatan, tidak ada alasan lagi buat tidak menyukai buah durian bukan?. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.