Ini 5 Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berbagai jenis buah-buahan mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah kandungan air yang terdapat di hampir semua jenis buah. Oleh karena itu banyak mengonsumsi buah baik untuk kesehatan.

Dari banyaknya jenis buah, nanas menjadi salah satu buah yang memiliki rasa lebih segar, manis namun cenderung asam. Aroma pun sangat khas. Biasanya, buah nanas menjadi salah satu isian dari es buah agar rasanya semakin nikmat.

Bicara mengenai buah nanas, buah ini merupakan buah yang kaya akan manfaat sehat. Buah nanas juga menjadi salah satu buah ajaib kaya nutrisi dan antioksidan. Berikut ini adalah beberapa manfaat sehat super mengagumkan dari buah nanas:

Mengobati Arthritis
Kandungan vitamin C pada buah nanas yang cukup tinggi ampuh bantu kita menyembuhkan arthritis secara alami. Nutrisi pada buah ini juga ampuh mencegah risiko arthritis yang menyebabkan nyeri sendi, otot kaku dan pegal linu.

Mencegah Risiko Kanker
Sampai saat ini, kanker masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan dan ditakuti. Risiko kanker juga bisa terjadi pada siapa saja segala usia. Untuk mencegah kanker, para ahli menyarankan agar konsumsi buah nanas secara rutin.

Meningkatkan Imun & Sistem Kekebalan Tubuh
Nutrisi yang terkandung di dalam buah nanas sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan imun. Ini karena buah nanas mengandung vitamin C dan A yang cukup tinggi. Kandungan betakaroten dari buah nanas juga dipercaya ampuh menjaga tubuh dari berbagai serangan penyakit mematikan.

Menyehatkan Pencernaan
Buah nanas adalah buah yang kaya akan serat. Untuk itulah, buah nanas sangat baik dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Tak hanya menjaga kesehatannya, buah nanas yang dikonsumsi rutin bisa mengobati masalah pencernaan.

Menyehatkan Mulut & Gigi
Ahli mengungkapkan bahwa buah nanas memiliki sifat astrigent yang bisa melawan bakteri di mulut dan gigi secara baik. Tak heran, konsumsi nanas bisa bantu kamu memiliki mulut, gigi dan gusi yang lebih sehat, putih serta kuat.

Nah, itulah beberapa manfaat mengagumkan buah nanas buat kesehatan. Selain bermanfaat buat kesehatan, nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam buah nanas juga sangat baik untuk menjaga kecantikan. Semoga informasi ini bermanfaat. Well Ladies, yuk semakin menyukai dan konsumsi teratur buah nanas. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.