Ini 5 Makanan Sehat yang Disenangi Rasulullah

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Makanan Sehat yang Disenangi Rasulullah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti memiliki jenis makanan favorit yang ingin selalu disantap. Mulai dari makanan pedas, manis, asin, dan lain sebagainya yang selalu menggugah selera. Selain itu, biasanya seseorang tidak akan pernah merasa bosan mengonsumsinya karena rasanya yang enak atau kandungan gizi di dalamnya.

Ternyata juga mempunyai beberapa daftar yang sering dikonsumsi. Tidak ada salahnya jika Anda ingin mencontoh menyantap makanan sehat ala Nabi Muhammad SAW. Apa saja?.

Ini dia daftarnya:

Anggur
Surah Ar-Rad ayat 4 menyebutkan bahwa Anggur memiliki kelebihan dalam hal rasa dibanding buah lainnya. Tidak hanya itu, anggur juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti mengurangi peradangan, mencegah penyakit pikun, melancarkan perjalanan darah dan sistem pencernaan.

Susu
Rasulullah mengatakan susu dapat meredakan panas di jantung seperti layaknya jari yang mengusap keringat di dahi. Susu juga memiliki banyak manfaat seperti memperkuat tulang belakang, meningkatkan kerja otak, memperbarui dan meningkatkan ingatan serta mengusir pikun dan lupa.

Jamur
Said bin Zaid bin Amru bin Nufail R.A. berkata: Aku pernah mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda: “Jamur adalah sejenis Manna (satu anugerah yang sangat istimewa) dan dapat mengobati mata”. Dari situlah diketahui bahwa Rasullullah gemar mengonsumsi jamur.

Air
Nabi Muhammad SAW mengatakan minuman paling baik di dunia adalah air. Meski dalam kondisi haus berlebih, Rasulullah selalu meminum air secara perlahan atau dalam dua atau tiga napas. Minum air dengan mengikuti adab Rasulullah juga terbukti memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan.

Madu
Madu dianggap sebagai obat yang bermanfaat untuk semua jenis penyakit, termasuk diare. Madu bukan hanya jenis makanan atau minuman tapi juga masuk dalam jenis obat-obatan. Madu juga ampuh untuk meningkatkan nafsu makan, memperkuat perut, menghilangkan dahak saat batuk dan bisa digunakan sebagai pengawet daging.

Campuran madu dengan air hangat sangat bagus dikonsumsi di pagi hari. Sederet manfaat ini meyakinkan jika madu memiliki manfaat yang sangat bagus. Terang saja Rasulullah gemar menyantap madu setiap hari. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.