Ini 5 Model Busana yang Disukai Calon Mertua, Mau Coba?

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Model Busana yang Disukai Calon Mertua, Mau Coba?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Belum pernah bertemu calon mertua ? Mungkin di akhir pekan bisa jadi saat yang tepat untuk berkenalan dengan keluarga kekasih Anda. Manfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya. Beri kesan yang baik mulai saat memperkenalkan diri.

Tentunya momen tersebut akan terasa sangat menegangkan, tapi akan baik-baik saja bila Anda mempersiapkan segala hal salah satunya baju yang perlu dipakai.

Kamu harus pilih busana yang sopan, tapi juga keren. Supaya pacar kamu bangga memperkenalkan kamu pada orang tuanya. Ini dia 5 model busana buat pilihan kamu :

Atasan kimono

Model atasan ini masih mondar-mandir di socmed, dipakai oleh para selebgram. Potongannya yang nggak ketat dan modern, bikin kimono cocok banget kalau mau dipakai buat pertama kali ketemu calon mertua. Padukan dengan jeans, kulot, atau jogger? Bisa semua. Tinggal tambah clutch di genggaman dan menyungging senyum manis, kamu pasti bisa memikat camer!

Outer dengan cutting modern

Kalau dulu orang pakai blazer hanya untuk ke acara resmi, seperti melamar kerjaan atau meeting penting. Tapi sekarang popularitas blazer tergantikan oleh outer dengan potongan modern yang bisa dipakai dalam setiap kesempatan, karena material dan modelnya yang sangat beragam.

Pilih outer berbahan tipis supaya kamu nyaman sepanjang pertemuan dengan camer. Padukan dengan dalaman loose, legging dan wedges. Kalau kamu kurus, pilih outer layering untuk menambah volume tubuh, sedangkan kamu yang gemuk sebaiknya pilih yang potongannya lebih simpel dan bahan yang nggak terlalu tebal.

Model busana kaftan motif print

Kalau sebelumnya yang trend adalah kaftan maroko, maka di tahun ini kamu bisa pakai kaftan motif print buat ketemu camer. Potongan kaftan yang tertutup pasti bikin kamu kelihatan santun, tapi tetap stylish. Tapi teliti dulu bahan kaftan kamu, jangan sampai terlalu tipis dan transparan.

Ingat, jika kaftan kamu ada detail bordir atau manik-manik di bagian dada, maka nggak perlu lagi pakai aksesori berlebihan. Cukup anting mungil. Khusus kamu yang berbadan mungil, kenakan sepatu tinggi, supaya nggak terkesan “tenggelam”

Tunik panjang

Model atasan yang satu ini juga aman dipakai buat membangun kesan calon menantu ideal. Bisa kamu padukan dengan celana 7/8 atau kain sarung. Khusus kamu yang punya panggul lebar, pilih tunik dengan belahan panggul. Kalau tubuh kamu mungil pastikan tunik pilihan kamu nggak terlalu panjang supaya badan kamu kelihatan lebih tinggi.

Kebaya kutubaru

Kebaya yang dipopulerkan kembali oleh Iriana Jokowi ini juga nggak kalah keren buat ketemu camer. Tapi, mentang-mentang pakai kebaya, nggak berarti penampilan kamu harus ala tradisional head to toe lho. Bros yang biasa jadi pasangan kutu baru bisa kamu ganti statement necklace, dan untuk bawahan kamu juga boleh pakai denim atau kulot.

Salah satu senjata andalan kamu udah di tangan, nih. Kalau baju kamu udah sopan sekaligus trendi, yang penting jangan terlalu pecicilan, ya. (mozaic.co.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.