Ini 5 Solusi Bikin Smartphone Anda Tak Panas Saat Sering Main Gim

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Solusi Bikin Smartphone Anda Tak Panas Saat Sering Main Gim
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu cara mengurangi rasa jenuh setelah beraktivitas yaitu bermain di . Namun jika terlalu sering dan asyik bermain, tanpa sadar smartphone menjadi cepat panas.

Hal ini memang merupakan gejala normal yang dialami hampir sebagian besar perangkat. Akan tetapi, bukan tidak mungkin kejadian ini dapat mempengaruhi kinerja smartphone secara keseluruhan.

Nah, Ini beberapa cara mengatasi smartphone Anda yang cepat panas saat sering main gim:

Matikan Semua Notifikasi yang Tak Penting
Notifikasi dari sejumlah aplikasi chatting sebaiknya dimatikan terlebih dulu sebelum bermain gim. Selain membuat pengalaman bemain lebih baik, kinerja smartphone dapat dibuat lebih ringan.

Pakai Charger Asli
Pada dasarnya, cara ini memang harus dilakukan untuk menjaga baterai smartphone tetap awet dan tidak mudah bermasalah.

Untuk itu, sebaiknya tidak tergiur membeli charger dengan harga murah karena mungkin saja sebenarnya tidak kompatibel dengan perangkat.

Jangan Bermain Terlalu Lama
Meski sedang asyik bermain gim, harus diingat ada batas tertentu agar perangkat tetap dapat berjalan maksimal. Karenanya, jangan bermain gim hingga baterai habis atau beri waktu jeda saat sedang bermain.

Bermain di Tempat yang Sejuk
Perlu diingat, smartphone merupakan perangkat yang sensitif pula terhadap suhu di sekitarnya. Oleh sebab itu, sebaiknya tidak bermain gim di smartphone dalam suhu yang terlalu ekstrem agar tidak mempengaruhi kinerjanya.

Matikan Sejenak Jika Masih Panas
Jika cara itu masih belum juga membuat suhu smartphone lebih dingin, Anda dapat mematikannya sejenak. Dengan cara ini, Anda dapat mengistirahatkan smartphone hingga suhunya turun. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.