oleh

Ini 5 Tanda Kulit Wajah yang Butuh Eksfoliasi

PortalMadura.Com – Semua orang khususnya wanita pasti ingin punya kulit wajah yang mulus, halus dan glowing. Nah, salah satu caranya yaitu melakukan eksfoliasi. Langkah ini dilakukan karena bisa memperbaiki kulit, mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan.

Eksfoliasi perlu dilakukan secara rutin agar hasilnya maksimal. Jika tidak, maka kulit wajah akan menampakkan tanda-tanda butuh eksfoliasi. Lantas apa saja tandanya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Muncul Noda Bekas Jerawat di Kulit Wajah

Kulit wajah Anda terlihat kurang bersih karena noda bekas jerawat? Kehadiran tanda pada kulit wajah tersebut, artinya mengingatkan Anda untuk melakukan metode eksfoliasi.

Bila dilakukan secara teratur dan dengan produk yang tepat, maka akan membantu memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit wajah. Anda bisa melakukan eksfoliasi menggunakan produk scrub atau toner yang mengandung AHA/BHA.

Muncul Bruntusan yang Terasa Kasar

Selain noda bekas jerawat, masalah kulit seperti bruntusan merupakan tanda kulit wajah sudah butuh eksfoliasi. Jika menemukan permukaan kulit wajah terasa kasar dan tidak rata, maka perlu menggunakam produk eksfoliasi yang lembut.

Untuk menghindari iritasi, sebaiknya lakukan eksfoliasi pada saat kondisi beruntusan sudah tidak meradang.

Bermunculan Komedo Akibat Pori-pori Tersumbat

Apakah Anda mendapati kulit wajah terdapat komedo akibat pori-pori tersumbat? Saat mengalami kondisi seperti itu, maka eksfoliasi secara teratur dapat membantu menghilangkan komedo.

Jika tertarik dengan perawatan kulit wajah seperti ekfoliasi, sebaiknya hindari menggunakan scrub yang keras. Ekfoliasi dengan facial scrub sudah cukup bisa mengangkat kotoran dan menghilangkan komedo pada kulit wajah.

Tekstur Kulit Wajah yang Tidak Rata dan Kasar

Mungkin beberapa orang memiliki tekstur kulit wajah yang tidak rata akibat terpapar polusi, kotoran dan paparan sinar matahari. Kondisi ini biasanya terjadi karena lapisan pelindung kulit dan struktur dalam kulit yang rusak.

Oleh sebab itu Anda perlu melakukan eksfoliasi pada tekstur kulit wajah tidak rata, kering dan kasar. Melakukan rutinitas perawatan kulit ini guna mendapatkan kulit yang cerah dan sehat. Dengan eksfoliasi, maka akan membersihkan kulit wajah.

Saat Memiliki Warna Kulit Wajah Tidak Merata

Saat memiliki warna kulit wajah yang tidak merata dan terlihat kusam, tentu kondisi ini sudah perlu membutuhkan eksfoliasi. Eksfoliasi pun bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Dengan langkah perawatan kulit seperti eksfoliasi, ini salah satu cara untuk membantu proses regenerasi kulit wajah. Jika dilakukan secara rutin, kulit wajah jadi tampak sehat dan bercahaya.

Itulah tanda-tanda kulit wajah Anda sudah butuh eksfoliasi. Pilihlah produk eksfoliasi berbahan kandungan yang sesuai dengan jenis kulit, ya!

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Popmama.Com

Komentar