Ini 5 Tips Cantik dari Ujung Kepala Hingga Kaki dengan Bayam

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Tips Cantik dari Ujung Kepala Hingga Kaki dengan Bayam
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu jenis sayuran yang tidak hanya memberikan manfaat positif bagi kesehatan tubuh, namun juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit dan rambut.

Sayuran hijau yang terklasifikasi dalam keluarga Amaranthaceae ini mengandung vitamin A, C, E, dan K serta berbagai mineral penting. Sehingga kandungan tersebut sangat ampuh untuk meremajakan kulit. Bahkan, bayam juga mengandung retinol yang dipercaya bisa mencegah penuaan dini dengan menjaga elastisitas kulit.

Berikut lima manfaat bayam bagi kecantikan Anda:

Menyembuhkan Jerawat
Bayam efektif membersihkan jerawat dan menjaga kesehatan kulit. Vitamin A dan vitamin C di dalamnya akan berfungsi sebagai antioksidan yang melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Cara terbaik untuk mendapatkan khasiat anti jerawat dari bayam adalah dengan mengonsumsi bayam dalam keadaan segar. Anda bisa memakannya dalam bentuk salad sayuran atau menjadikannya jus dan green smoothies.

Selain itu, Anda juga bisa membuat masker bayam untuk menyingkirkan jerawat. Padukan bayam yang sudah dihaluskan dengan sedikit air dan oleskan pada wajah Anda selama 20 menit. Masker ini akan menghilangkan kotoran, minyak dan peradangan sekaligus mendinginkan kulit.

Sebagai Tabir Surya
Bayam kaya akan kandungan vitamin B yang melindungi kulit dari sinar ultra violet. Dengan begitu, kulit terhindar dari kerusakan akibat pengaruh buruk sinar matahari dan kanker kulit.

Manfaat Anti-Penuaan
Bayam yang sarat dengan antioksidan akan menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Dengan mengonsumsi bayam secara teratur, penuaan kulit akan terhambat dan Anda jadi senantiasa terlihat muda.

Memperbaiki Kondisi Kulit
Bayam merupakan sumber vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin A berfungsi untuk mencerahkan warna kulit dan vitamin C berperan penting dalam memperbaiki sel-sel kulit. Rutin mengonsumsi bayam akan menjadikan kulit Anda tampak berseri-seri.

Merangsang Pertumbuhan Rambut
Bayam mengandung paduan vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalium, kalsium, zat besi, magnesium dan asam lemak omega-3 yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

Zat besi dalam bayam membantu pengikatan oksigen dalam sel darah merah yang selanjutnya akan didistribusikan ke folikel rambut. Hal ini penting untuk menutrisi batang rambut dari dalam dan menjadikannya kuat.

Maka dari itu ladies, mulai dari sekarang rajinlah mengonsumsi sayuran yang satu ini, supaya kecantikan Anda tetap terjaga. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.